Apple iPad Air 2022 Diperkuat SoC Apple M1, Berikut Kelebihannya!

Rabu 16-10-2024,13:10 WIB
Reporter : Rappi Darmawan
Editor : Rappi Darmawan

BACA JUGA:iPad Air M2 13 inci: Punya Layar Liquid Retina dengan Performa Tinggi

Layar iPad Air (2022) memiliki rentang warna mencapai standar DCI-P3 dan tingkat kecerahan 500 nit. Fitur True Tone juga disematkan pada layar tablet ini. 

Fitur True Tone ini memiliki fungsi untuk mengubah nuansa warna menyesuaikan dengan kondisi sekitar. 

Layar tablet ini sudah dilapisi oleofobik dan antireflektif, yang berguna menangkal noda sidik jari dan menjadikan layar tidak silau ketika terpapar cahaya dari luar. 

Performa

Menggunakan SoC Apple M1, iPad Air (2022) menghadirkan performa yang tangguh. Dimana Apple M1 ini memiliki delapan inti CPU, delapan inti GPU dan 16 inti neural engine (prosesor AI). 

BACA JUGA:7 Rekomendasi iPad yang Sudah Mendukung Penggunaan Apple Pencil, Cek Spesifikasinya!

BACA JUGA: Apple iPad Air 13 (2024), Miliki Daya Tarik Pada Desain, Performa, Layar dan Baterai

CPU tablet ini terdiri dari dua klaster. Pertama terdiri empat inti core performa Firestorm dan empat inti core efisiensi Icestorm. 

Ketangguhan tablet ini juga diperkuat RAM LPDDR4X 8GB dan memori internal dengan teknologi NVMe (64GB atau 256GB), sehingga menghasilkan performa yang hebat. 

Kamera

Tablet ini tentunya sangat disukai penyuka fotografi dengan menghadirkan kamera 12MP dengan bukaan f/1.8, yang bisa merekam video hingga resolusi 4K. 

BACA JUGA:iPad Mini 6 Tablet Flagship dengan Desain Compact yang Cocok Untuk Aktivitas Desain Grafis, Kepoin Spesifikasi

BACA JUGA:Lenovo Tab Plus: Tablet Luar Biasa yang Mengalahkan iPad Pro dan Galaxy Tab S

Pada bagian depan, yang lebih banyak digunakan untuk selfie, iPad Air (2022) menghadirkan kamera 12MP dengan bukaan 1/2.4 yang menggunakan lensa ultrawide. 

Apple menyematkan fitur Center Stage pada kamera iPad Air (2022). Fungsinya membuat wajah selalu dalam frame, meski objeknya bergerak. 

Fitur yang memanfaatkan AI ini bisa diaktifkan di aplikasi bawaan seperti FaceTime maupun aplikasi pihak ketiga seperti Zoom. 

Sistem Operasi

iPad Air (2022) ini berjalan dengan sistem operasi iPadOS 15.4, yang mampu menghadirkan pengalaman yang optimal untuk sebuah tablet. 

Kategori :