Shin Tae-yong Pastikan Kondisi Pemain 100 Persen Fit Jelang Menghadapi China, Optimis 3 Poin Dikandang Lawan

Selasa 15-10-2024,18:21 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

SUMEKS.CO – Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pastikan jika saat ini kondisi pemain tim Merah Putih 100 persen fit dan siap tanding jelang lawan China.

Dalam laga lanjutan matchday keempat Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan menantangn China.

Menurut jadwal, pertandingan antara Timnas Indonesia versus China bakal digelar di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa 14 Oktober 2024 kick off akan dilangsungkan mulai pukul 19.00 WIB.

Menurut pelatih berusia 53 tahun tersebut, saat ini Timnas Indonesia sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah. 

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Menghadapi China, Jordi Tinggalkan Tim Lebih Cepat

BACA JUGA:Lagi-lagi Wasit Timur Tengah Pimpin Laga Timnas Indonesia Kali Ini Saat Menghadapi China, Netizen Siap Kawal!

Apalagi untuk diketahui jika China merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik. 

Walaupun sempat meraih tiga kekalahan secara beruntun, Jay Idzes dan kawan-kawan siap mengantisipasi kebangkitan tuan rumah di pertandingan nanti.

“Meski Timnas China telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, kita tetap menghargai usaha dan penampilan mereka,” kata Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat pres confress Senin 14 Oktober 2024 lalu.

Shin Tae-yong menyebutkan jika ia memberikan arahan kepada anak asuhnya untuk tidak mengagap remeh China, meski mereka belum mencatatkan kemenangan.

BACA JUGA:Striker SFC Valpoort 'Mandul' Hendri Susilo Akan Siapkan Latihan Khusus, Siap Gacor Menghadapi FC Bekasi?

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dihantui Kabar Buruk dan Baik Secara Bersamaan Jelang Menghadapi China, Ada Apa?

“Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, dirinya berharap anak asuhannya bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” tegas pria berusia 53 tahun tersebut.

Kategori :