Kecewa dengan Wasit, Netizen +62 Serbu Kolom Ulasan GMaps, Negara Bahrain Berubah Jadi 'Mafia AFC'

Minggu 13-10-2024,20:49 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

BACA JUGA:Kecewa Kepemimpinan Wasit Laga Bahrain vs Timnas Indonesia, Media Officer Kenal Mental Shin Tae-Yong

Dalam unggahan akun media pribadinya @erick.thohir, yang dilihat Minggu 13 Oktober 2024 ketum PSSI Erick Thohir nampaknya sudah gerah dan melayangkan surat protesnya kepada AFC.

Erick Thohir menceritakan meski saat menit-menit terakhir punggawa Timnas Indonesia harus kecolongan ia tetap berusaha untuk tetap profesional serta mengintrospeksi diri.

Namun, lanjut Erick Thohir bukan berarti PSSI berdiam diri saja untuk itu dirinya pun melakukan protes atas hasil pertandingan antara Bahrain melawan Timnas Indonesia meski berakhir imbang dengan skor 2-2 beberapa waktu lalu.


--

"Ini kita sudah ada bukti surat protesnya, ketika habis bertanding," ucap Erick Thohir sembari menunjukkan bukti protesnya.

BACA JUGA:Wasit Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Bahrain Diingatkan Soal Akhirat, Kasih Tambah Waktu 6 Menit Kebalik 9

BACA JUGA:Angin Segar! FIFA akan Ulang Laga Kontroversi Bahrain vs Timnas Indonesia, Wasit Dibanned?

Sebagai ketua umum PSSI, ia juga mengaku telah mengirimkan surat kepada kepada ketua AFC untuk selanjutnya agar pihak AFC untuk mempelajari bentuk protes yang dilayangkan itu.

Menurutnya, jika pemain Timnas Indonesia protes namun bagi dirinya sebagai ketua umum PSSI hanya mendesak agar AFC untuk dipelajari dahulu.

Sebab, kata Erick Thohir kalau sepakbola level Asia jika mau setara dengan level sepakbola Eropa maka kualitas pertandingan harus lebih ditingkatkan lagi. "Dan harus benar-benar fair," tegas Erick Thohir.

"Dunia melihat, saya tidak bisa mengelakkan ketika beberapa media international menuliskan Indonesia Being Robbed alias Indonesia dirampok," tambah Erick.

Untuk itu, ia pun mengirimkan surat kepada Presiden Salman AFC untuk kembali bahwa ini kompetisi yang yang menjadi wajah Asia.

Kategori :