Isu Terbaru, Dugaan Sengaja Dibakar Penyebab Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal, 'Ini Taliabu Bos'

Minggu 13-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

 

SUMEKS.CO,- Peristiwa tragis dialami Calon Gubernur Maluku Benny Laos yang harus meregang nyawa usai sebuah kapal yang ditumpanginya terbakar, hingga kini masih menyisakan teka-teki misterius penyebab terbakarnya kapal.

Hingga kini, pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran kapal yang digunakan Cagub Maluku Utara untuk berkampanye.

Dari informasi yang dihimpun, Minggu 13 Oktober 2024 peristiwa kebakaran kapal tersebut terjadi di Pelabuhan Regional Bobong Kabupaten Taliabu Provinsi Maluku Utara.

Dalam rekaman warga detik-detik terbakarnya kapal yang ditumpangi Cagub Maluku Utara Benny Laos, menyebut kan penyebab terbakarnya kapal hingga beredar isu dugaan sengaja dibakar.

BACA JUGA:Jenazah Cagub Malut Benny Laos Disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto, Rencananya Dimakamkan di San Diego Hills

BACA JUGA:Didampingi Istri Sherly Tjoanda, Jasad Benny Laos Diterbangkan ke Jakarta Paska Insiden Speedboat Bella 72

Seperti video diunggah oleh oleh akun Ronald24, seorang warga yang merekam menyebut kapal milik Cagub Maluku Utara Benny Laos terbakar.

"Benny Laos punya speed (kapal cepat) terbakar," kata perekam video.

Setelah itu, masih dalam ucapan perekam bahwa masuk Taliabu orang bakar.

"Ini Taliabu boss, jangan sembarang masuk, berani masuk bahaya bos," ucap perekam lagi.


--

Dari video tersebut, warganet menilai adanya indikasi unsur kesengajaan hingga menjadi penyebab kebakaran perahu yang mana didalam manives penumpang termasuk calon gubernur Maluku Utara Benny Laos.

Dari rekaman itu, memicu spekulasi negatif dari warganet hingga berbagai komentar mengenai penyebab kebakaran perahu yang dialami Cagub Maluku Utara beserta rombongan.

Dari dalam kolom komentar, salah satu warganet membeberkan berdasarkan pemberitaan media bahwa pengemudi kapal sebelum Cagub Maluku Utara datang.

Kategori :