Polres Ogan Ilir Raih Predikat Danton Terfavorit Lomba PKS Tingkat Provinsi Sumsel 2024

Sabtu 12-10-2024,11:47 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, dalam sambutannya mengatakan, lomba ini bertujuan untuk lebih mengenalkan aturan dan tata tertib berlalu lintas sejak dini kepada masyarakat.

Serta untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan solidaritas di kalangan pelajar, sehingga tidak ada lagi tawuran antar pelajar, ataupun kebut kebutan dalam berkendaraan. 

BACA JUGA:Temuan Kelebihan Bayar Perjalanan Dinas di DPRD Belum Tuntas, Polres Ogan Ilir Lakukan Ini

BACA JUGA:Bagi-Bagi Nasi Kotak di Jumat Barokah, Kapolres Ogan Ilir Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

"Kita berharap para pelajar ini menjadi contoh, tidak ada pelanggaran dan penyimpangan yang terjadi di sekolah, sehingga salah satu tujuan PKS adalah membangkitkan nasionalisme, rasa solidaritas, persatuan dan kesatuan di setiap sekolahan," katanya. 

Ditambahkannya, lomba ini juga dalam rangka menanamkan kesadaran kepada pelajar dalam berkendara untuk selalu taat aturan lalu lintas, serta dalam berkendara tidak ugal ugal-ugalan, sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain karena generasi muda adalah calon penerus bangsa. 

Menurutnya, dengan mengenalkan tugas Polisi Lalu Lintas kepada para pelajar lewat perlombaan ini, diharapkan terciptanya generasi yang taat hukum dan patuh terhadap aturan berlalu lintas.

"Juga sekaligus menjaga nilai budaya bangsa, serta menjadi pelopor lalu lintas serta dapat membantu Polantas untuk mengajak teman  teman dan keluarga nya untuk taat aturan berlalu lintas," sebutnya. 

Kategori :