Alami Rem Blong, Truk Tronton Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Jalintim Palembang-Betung

Sabtu 12-10-2024,16:19 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Akibat rem blong, sebuah truk tronton kehilangan kendali hingga menabrak truk, mobil Luxio dan sepeda motordi Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Betung KM 17 Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Peristiwa kecelakaan beruntun itu sendiri terjadi pada Sabtu 12 Oktober 2024 pagi sekitar pukul 05.30 WIB, dan tidak ada korban jiwa sama sekali. Hanya saja sempat menimbulkan kemacetan dari dua arah.

Tapi berkat kesigapan anggota Satlantas Polres Banyuasin, kendaraan berhasil di evakuasi ke jalur aman sehingga arus kendaraan kembali normal dari kedua arah.

"Alhamdulilah arus sudah normal kembali, setelah kendaraan telah kita evakuasi," kata Kasat Lantas AKP Bambang Wiyono melalui Kanit Laka Ipda Africo, Sabtu siang.

BACA JUGA:Truk Trailer yang Terperosok di Jalintim Palembang-Betung Gagal Dievakuasi, Terkendala Sarat Muatan

BACA JUGA:Truk Trailer Terperosok Bikin Macet Jalintim Palembang-Betung, Pilih Putar Balik Atau Menginap

Kecelakaan melibatkan truk tronton dengan nopol BK 8011 NF kehilangan kendali sehingga menabrak truk BE 8862 HY, mobil Luxio BG 1825 AO dan sepeda motor BG 4412 JBE 

Penyebab kecelakaan sendiri kata Africo, berawal saat kendaraan truk tronton yang dikemudikan Agus Manurung dari arah Jambi tujuan Palembang.

"Saat di TKP, kendaraan truk tronton itu mengalami rem blong," ujarnya.

Kemudian supir berinisiatif mengambil jalur kanan arah Palembang, karena arus sempat sepi. Namun rupanya, ada kendaraan lainnya sehingga menabrak kendaraan truk BE 8862 HY yang dikendarai Hendri sanjaya.

BACA JUGA: Dahului Kendaraan lain, Honda CRV Tabrak 2 Mobil dan Motor di Jalintim Palembang-Betung

BACA JUGA:Terlindas Truk di Jalintim Palembang-Betung, Anak Anggota DPRD Banyuasin Tewas di Lokasi Kejadian

Serta juga menabrak kendaraan truk BE 8865 PJ yang dikendarai Edi prayetno, sepeda motor BG 4412 JBE yang dikendarai Yuli Nanang. 

"Terakhir menabrak mini bus Luxio BG 1825 AO yang dikendarai Andri Irawan, dan akhirnya berhenti," ungkapnya.

Akibat kejadian itu pengendara SPD MTR hnd beat Yuli Nanang mengalami luka lecet dikaki kanan dan kiri dan luka lecet ditangan kanan dan kiri dan pengemudi  mini bus Luxio Bg 1825 AO mengalami memar ditangan kanan.

Kategori :