Rapat Paripurna IV HUT Ke-79 Kabupaten OKI, Momentum Perkuat Peran dan Fungsi DPRD

Jumat 11-10-2024,17:42 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merayakan hari jadinya yang ke-79 dengan menggelar Rapat Paripurna IV di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI.

Acara ini dihadiri oleh tokoh penting, termasuk Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, serta sejumlah Pj Bupati dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, Forkopimda OKI, dan para pejabat lainnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Sementara DPRD OKI, Farid Hadi Sasongko, membuka rapat paripurna yang menjadi momen penting bagi masyarakat OKI.

Tema HUT ke-79 Kabupaten OKI kali ini adalah "Era Baru, OKI Maju," yang mencerminkan semangat dan motivasi untuk membangun masa depan yang lebih baik di wilayah ini.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Diraih Kabupaten OKI di Usia Ke-79 Tahun

BACA JUGA:Dinas PUPR Kabupaten Ogan Komering Ilir Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten OKI ke-79

Dalam sambutannya, Farid Hadi Sasongko menyampaikan bahwa peringatan hari jadi ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan peran dan fungsi DPRD sebagai lembaga legislatif.


Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten OKI digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKI ke-79, dengan tema ‘Era Baru, OKI Maju’, Jumat 11 Oktober 2024.--

“Kami mengharap dukungan dari semua stakeholder untuk memaksimalkan fungsi dan peran kami sebagai lembaga legislatif,” ungkap Farid.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat OKI.

Pj Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si., dalam sambutannya, menjelaskan bahwa peringatan hari jadi ini adalah pengingat akan sejarah panjang perjalanan pemerintahan OKI yang telah dilalui.

BACA JUGA:Festival Literasi Digital Kabupaten OKI Hadirkan RAN dan Drive: Meriahkan Peringatan HUT OKI ke-79

BACA JUGA:KPU OKI Umumkan DPT Pilkada Serentak Kabupaten OKI Bertambah Total 577.241 Pemilih

“Sebagai salah satu identitas dan kebanggaan masyarakat Ogan Komering Ilir, tema peringatan tahun ini, ‘Era Baru, OKI Maju,’ mencerminkan tekad kami untuk menyambut visi Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Asmar menekankan bahwa melalui tema ini, masyarakat OKI diharapkan bisa menginspirasi diri untuk menghadapi transisi kepemimpinan nasional dan daerah, termasuk dalam suksesi Pemilukada serentak 2024. Ia juga mengapresiasi para pemimpin terdahulu yang telah meletakkan pondasi pembangunan OKI.

Kategori :