Tanamkan Kesadaran kepada Pelajar Dalam Berkendara, Polda Sumsel Gelar Lomba PKS, Berikut Nama Pemenang

Jumat 11-10-2024,10:04 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) antar Pelajar SMA se-Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang ini diikuti oleh 17 kontingen.

Kontingen berasal dari masing-masing Polres dan Polresta yang mengikutsertakan 31 anak peserta siswa/siswi terpilih yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS). 

Dengan kumulatif jumlah peserta PKS sebanyak 527 peserta yang ada di wilayah Polda Sumsel.

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Wakili Polres Ogan Ilir Lomba PKS Tingkat Provinsi Sumsel, Ini Persiapan yang Dilakukan

BACA JUGA:Perdana Ikut Lomba, SMAN 2 Tanjung Raja Sabet Juara 2 Lomba PKS Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Kegiatan tersebut dihadiri Wadir lantas Polda Sumsel, Para Kasat lantas sejajaran dengan melibatkan pejabat dilingkungan Diknas, Dishub, Dinkes dan instansi pemerintah lainnya. 

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel mengatakan, lomba ini bertujuan untuk lebih mengenalkan aturan dan tata tertib berlalu lintas sejak dini kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan solidaritas di kalangan pelajar, sehingga tidak ada lagi tawuran antar pelajar, ataupun kebut kebutan dalam berkendaraan.


Polda Sumsel menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) antar Pelajar se-Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Kita berharap para pelajar ini menjadi contoh, tidak ada pelanggaran dan penyimpangan yang terjadi di sekolah, sehingga salah satu tujuan Patroli Keamanan Sekolah adalah membangkitkan nasionalisme, rasa solidaritas, persatuan dan kesatuan di setiap sekolahan," kata Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra.

Digelarnya lomba Patroli Keamanan Sekolah dan lomba Kampung tertib lalu lintas tingkat Polda Sumsel T.A.2024 ini juga dalam rangka menanamkan kesadaran kepada Pelajar dalam berkendara untuk selalu taat aturan lalulintas.

BACA JUGA:Viral Turis Wanita Menangis Sesenggukan Dijambret Handphonenya Saat Berkendara di Kawasan Seminyak Kuta Bali

BACA JUGA:Menakjubkan! Kota Chongqing Cina Paling Unik di Dunia, Miliki Gedung Diatas Gedung, Berkendara Menyentuh Awan?

Serta dalam berkendara tidak ugal ugal-ugalan sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain karena generasi muda adalah calon penerus bangsa.

Menurutnya, dengan mengenalkan tugas Polisi Lalu Lintas kepada para pelajar lewat perlombaan ini, diharapkan terciptanya generasi yang taat hukum dan patuh terhadap aturan berlalu lintas, juga sekaligus menjaga nilai budaya bangsa, serta menjadi pelopor lalu lintas serta dapat membantu Polantas untuk mengajak teman  teman dan keluarga nya untuk taat aturan berlalu lintas.

Kategori :