Inovasi PT Bukit Asam Berbuah Dua Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Kamis 10-10-2024,16:56 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Arsal Ismail, Direktur Utama PT Bukit Asam, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian yang diraih oleh kedua pegawai tersebut. Ia mengungkapkan bahwa inovasi yang diciptakan oleh Tegar dan Okta mencerminkan visi PTBA dalam menciptakan energi berkelanjutan untuk Indonesia.

"Capaian ini menjadi kebanggaan bagi seluruh insan Bukit Asam. Semoga apresiasi ini dapat meningkatkan semangat seluruh insan Bukit Asam untuk senantiasa berinovasi dan beradaptasi agar terus bergerak maju. Inovasi dan pengembangan bisnis yang strategis harus terus diwujudkan agar perusahaan dapat semakin berkembang serta berkelanjutan," ujar Arsal dalam sambutannya.

BACA JUGA:Kado Istimewa di HUT ke-79 RI ke-79, PTBA Resmikan PLTS Irigasi untuk Petani di Tanjung Agung

BACA JUGA:Pemeriksaan Mata Gratis untuk Pelajar SD, PTBA Dukung Kesehatan Anak di Muara Enim

Lebih lanjut, Arsal menyampaikan bahwa keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh karyawan PT Bukit Asam untuk terus berinovasi dalam mendukung visi perusahaan.

“Kami ingin PTBA menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan,” tambahnya.

Inovasi yang diciptakan oleh kedua penerima penghargaan ini mencerminkan komitmen PTBA terhadap pemanfaatan teknologi dalam upaya meningkatkan efisiensi operasional dan pengelolaan sumber daya alam. Dengan meningkatnya kompleksitas operasional di sektor pertambangan, kebutuhan akan teknologi mutakhir yang dapat meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan semakin penting.

Tegar Resdiansyah dan Okta Robian Pranata berhasil membuktikan bahwa inovasi dapat memberikan dampak signifikan tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi negara.

BACA JUGA:PTBA Berinovasi, Kembangkan Lahan Basah Buatan untuk Pemulihan Lingkungan

BACA JUGA:PTBA Kembangkan Inovasi Sosial Eco Agrotomation Lewat Sentra Ilmu

Penghargaan Satyalancana Wira Karya ini menegaskan bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang berbakat dan mampu menciptakan solusi yang relevan untuk tantangan di sektor energi.

Melalui inovasi Sistem Digitalisasi Pemantauan Distribusi Daya Listrik dan SAME-BA, PTBA juga memberikan kontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dengan mengurangi dampak lingkungan dari aktivitas penambangan.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus melakukan perbaikan dalam proses operasionalnya, sambil memastikan kelestarian lingkungan.

Penghargaan yang diterima oleh Tegar dan Okta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh insan PTBA dan perusahaan pertambangan lainnya untuk terus berinovasi demi masa depan energi Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA:PTBA Berangkatkan 22 Penerima Beasiswa Bidiksiba ke Perguruan Tinggi Negeri

BACA JUGA:Ciptakan Peluang Usaha, PTBA Gelar Pelatihan Budidaya Maggot Black Soldier Fly

Kategori :