Kontingen Tambah Medali dari Cabor Renang di Ajang Peparnas XVII Solo, Kapolrestabes Palembang Apresiasi Atlet

Kamis 10-10-2024,15:26 WIB
Reporter : Reigan Riangga
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kontingen Provinsi Sumatera Selatan yang berlaga di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo Jawa Tengah, atlet Sumsel berhasil menambah perolehan medali. 

Sedikitnya, dua medali berhasil diraih dari Cabang Olahraga (Cabor) renang, yakni menyabet medali emas dan perak. 

Ketua Kontingen Tim Atlet Sumsel, Kombes Pol Harryo sangat mengapresiasi perjuangan para atlet asal Sumsel untuk mendapatkan medali. 

Pria yang menjabat sebagai Kapolrestabes Palembang ini mengatakan ajang Peparnas XVII 2024 digelar selama satu minggu, terhitung tanggal 6 sampai 13 Oktober 2024.

BACA JUGA:Wow! Sumsel Raih Peringkat 6 Perolehan Medali Sementara di Hari Pertama Ajang Peparnas XVII Solo 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Berangkatkan Kontingen PEPARNAS Provinsi Sumsel Berlaga di PEPARNAS XVII Solo Jateng

Menurutnya, ajang ini merupakan wadah bagi atlet atlet penyandang disabilitas Sumsel untuk unjuk kemampuan agar berprestasi bidang olahraga serta mencari atlet potensial.

"Ajang Peparnas XVII 2024 ini, atlet asal Sumsel sudah bekerja keras dalam mendapatkan medali. Dibuktikan dengan penambahan jumlah medali," ungkap Kombes Harryo.


Kontingen yang berlaga di ajang Peparnas XVII 2024 di Solo Jawa Tengah, atlet Sumsel menambah medali.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Kita bersyukur dan sangat mengapresiasi capaian atlet Sumsel bisa kembali menambah medali melalui cabor Renang," tambahnya.

Dimana, perenang Sumsel ajang Peparnas XVII 2024 di Solo berhasil menyabet medali Emas dan perak. 

BACA JUGA:BRAVO! Ogan Ilir Juara Umum Kejuaraan Provinsi Para Bulutangkis Road To Peparnas XVII 2024 Solo

BACA JUGA:Ini Perolehan Medali Tenis Meja Peparnas Sumsel

"Masing-masing satu emas satu perak. Harapan kita bisa terus bertambah dan dapat memberikan hasil terbaik bagi Sumsel," katanya.

Hari ke 4 ajang Peparnas XVII 2024, kontingen Sumsel berada di peringkat 9 klasemen sementara dengan total mengumpulkan 43 medali, yakni 11 emas, 12 perak dan 20 perunggu. 

Kategori :