Oktober Ini, Sejumlah Kantor Kementerian Rampung, ASN Siap-Siap Pindah ke IKN!

Rabu 09-10-2024,20:13 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Sejumlah pembangunan infrastruktur dan lainnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dikebut. Dengan tujuan agar segera difungsikan. 

Maka dengan begitu, bisa dilakukan pemindahan aparatur sipil negara (ASN) secara bertahap ke IKN Nusantarakita.

Dimana diketahui untuk sejumlah pembangunan perkantoran kementerian di Oktober 2024 segera selesai atau rampung. 

Disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengenai pembangunan masih mengejar target penyelesaian gedung kantor-kantor kementerian koordinator di IKN. 

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Kata MenPAN RB Pemindahan ASN ke IKN

BACA JUGA:Istana Garuda dan Istana Negara IKN Resmi Dibuka, Era Baru Indonesia Dimulai 11 Oktober

Pihaknya memperkirakan gedung kantor untuk kemenko akan rampung pada akhir Oktober ini. Termasuk juga ada kantor lainnya. 

"Kalau kemenko belum selesai 100 persen, jadi mungkin nanti akhir Oktober baru ada yang bisa diresmikan," kata Basuki ditemui di Sheraton Grand Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.

Diungkapkan Basuki, jadi tinggal mengerjakan sejumlah proyek dalam pembangunan gedung kantor kemenko di IKN. Yaitu di antaranya adalah bagian yang berisi tempat penjualan makanan di kantor Kemenko tersebut. 

"Jadi saya akan mendorong itu lebih cepat, misalnya tempat makan. Makin banyak ASN pasti makin banyak kebutuhan makanan," jelasnya. 

BACA JUGA:Mengungkap Kehebatan Samsung Galaxy S24 Ultra 5G, Temukan Harga dan Fitur Menariknya Disini

BACA JUGA:Kemenag dan Otorita IKN Bakal Bangun Madrasah di IKN

Masih kata dia, selain kantor kemenko, pemerintah juga tengah meneruskan pembangunan apartemen untuk tempat tinggal para ASN di IKN. 

Terkait hunian ASN, sejauh ini sudah menyelesaikan 13 tower apartemen tersebut. Dimana untuk 13 tower itu sudah bisa ditempati karena sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan.

"Jadi sudah siap huni, full furnish," ucapnya. 

Kategori :