Generasi Muda Manokwari Bersatu di Youth of Indonesia, Semangat Lawan Radikalisme dan Terorisme di Orietom Bay

Rabu 09-10-2024,10:24 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Jessica Yo, juri nasional yang turut hadir, menyampaikan bahwa peran generasi muda dalam sebuah bangsa sangatlah penting.

BACA JUGA:Smartphone Vivo S19 Pro: Performa Mumpuni Berkat Chipset MediaTek Dimensity 9200+ dan Desain Minimalis

BACA JUGA:Bangunan yang Disita BNN Milik Pelaku Jaringan Narkotika Malaysia-Aceh Palembang Tak Jauh dari Gerbang CGC

Menurutnya, pemuda adalah penerus yang akan membentuk masa depan bangsa. Dengan berbagai potensi yang mereka miliki, seperti kreativitas, inovasi, dan semangat juang, generasi muda menjadi kekuatan besar yang mampu membawa perubahan positif.

“Generasi muda memegang peran penting dalam sebuah bangsa, karena mereka merupakan penerus yang akan menentukan masa depan negara. Dengan potensi yang beragam, seperti kreativitas, inovasi, peran sebagai agen perubahan, tenaga kerja masa depan, dan pelestari budaya, mereka memiliki andil besar dalam menentukan arah kemajuan bangsa,” tutur Jessica.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya di berbagai wilayah Indonesia untuk turut berkontribusi bagi bangsa dengan cara-cara yang kreatif dan positif.

Kegiatan Youth of Indonesia di Orietom Bay tidak hanya menjadi ajang kompetisi budaya, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengembangkan kreativitas serta memperdalam rasa cinta terhadap kebudayaan dan tanah air.

BACA JUGA:Hakim Tuntut Kenaikan Gaji, Begini Tanggapan Tegas Presiden Jokowi

BACA JUGA:Direkorat TPPU BNN Sita Tanah Bangunan Milik Pelaku Narkotika Jaringan Malaysia-Palembang dan Aceh-Palembang

Kompetisi yang diadakan, seperti pentas seni tradisional, lomba pidato bertema kebangsaan, dan workshop tentang pencegahan radikalisme, memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi para peserta.

Dengan kehadiran pemuda dari berbagai sekolah di Manokwari dan sekitarnya, acara ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dalam menghadapi tantangan paham radikalisme dan terorisme.

Kehadiran para pemuda ini menunjukkan bahwa mereka siap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan bangsa.

Selain itu, acara ini juga mendekatkan pemuda dengan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, yang diharapkan dapat menjadi pondasi kuat dalam membangun karakter mereka sebagai generasi yang tangguh dan berintegritas.

BACA JUGA:Oppo A3x: Smartphone dengan Spesifikasi Mumpuni tapi Harga Terjangkau untuk Semua Kalangan!

BACA JUGA:Ramalan Cuaca BMKG Begini Kondisi Cuaca di Palembang, Rabu 9 Oktober 2024

Melalui kegiatan ini, BNPT bersama FKPT Papua Barat berharap dapat menanamkan pemahaman akan pentingnya rasa toleransi, persatuan, dan kesatuan di antara generasi muda.

Kategori :