Siap-siap! Ini Kata MenPAN RB Pemindahan ASN ke IKN

Selasa 08-10-2024,14:53 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Dimana untuk simulasi-simulasi telah dibuat mulai opsi 1,2,3,4 termasuk opsi yang lain," kata Azwar. 

Kementerian PAN-RB juga sudah melakukan mapping terkait skenario pemindahan ASN, termasuk nama-nama ASN dan para pejabat dari seluruh KL. Namun realisasinya akan disesuaikan dengan kesiapan tempat tinggal di IKN.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah terus mematangkan untuk pemindahan ASN tersebut. Dengan menyiapkan skemanya sehingga pegawai siap bekerja disana. Pada pemindahan ASN akan ada tiga skema pemindahan ASN ke IKN. 

BACA JUGA:Panduan Berkunjung ke IKN, 17 Larangan yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Bandara IKN Rampung Akhir Desember, Siap Layani Penerbangan Haji dan Umrah

Disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, untuk mendukung kinerja pemerintah di IKN, alokasi SDM ASN ke IKN dilakukan dalam tiga cara.

Pihaknya optimistis pemindahan ASN ke IKN sekaligus akan mewujudkan transformasi budaya kerja baru yang agile dan adaptif terhadap teknologi. 

"Alhamdulillah, skema-skema terus didetilkan. Sejauh ini lancar, dengan beberapa skema yang disiapkan. Sehingga kinerja birokrasi di IKN bisa optimal, dengan budaya dan paradigma kerja baru yang transformatif, agile, dan adaptif, bukan hanya perpindahan fisik semata,” kata Anas dalam keterangan tertulis, dikutip berbagai sumber. 

 

 

Kategori :