Siap-siap! Ini Kata MenPAN RB Pemindahan ASN ke IKN

Selasa 08-10-2024,14:53 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur untuk sejumlah pembangunan infrastruktur terus berangsur-angsur selesai. Sehingga langsung difungsikan. 

Seperti untuk sejumlah bangunan kantor juga sebagian telah selesai. Bangunan Istana Garuda, Istana Negara dan juga gedung lainnya sudah selesai. 

Maka untuk bangunan Istana Garuda, Istana Negara dijadwalkan akan diresmikan pada 11 Oktober 2024. Apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah mulai berkantor di IKN. 

Maka dari pemerintah dengan telah banyaknya sejumlah bangunan perkantoran dan juga hunian yang selesai, jadi untuk pegawai yaitu aparatur sipil negara (ASN) akan segera dipindahkan. 

BACA JUGA:Istana Garuda dan Istana Negara IKN Resmi Dibuka, Era Baru Indonesia Dimulai 11 Oktober

BACA JUGA:Mengungkap Kehebatan Samsung Galaxy S24 Ultra 5G, Temukan Harga dan Fitur Menariknya Disini

Sebelumnya pemerintah merencanakan pemindahan ASN di September kemarin setelah HUT Kemerdekaan RI ke-79 di 17 Agustus 2024 kemarin. 

Namun, kenyataannya masih belum siap. Dan kali ini pemerintah kembali mnejadwalkan untuk pemindahan ASN segera. 

Disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, untuk kabar terbaru tentang rencana pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Yaitu untuk pemindahan dilakukan pada Januari 2025 mendatang. Dimana tahun 2024 masih beberapa bulan lagi. Sehingga segera di awal tahun 2025.

BACA JUGA:Kemenag dan Otorita IKN Bakal Bangun Madrasah di IKN

BACA JUGA:Nusantara TNI Fun Run, IKN Ditutup Sementara Selama 2 Hari

Selain itu yang menjadi kabar gembira adalah dikatakan Anas, untuk kepastian pemindahan tersebut diamanatkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Semalam saya diperintah dari Bapak Presiden (Jokowi) melalui Pak Praktikno (Mensesneg), dapat perintah Januari (2025) ASN pindah," kata Anas, di Sheraton Grand Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa 8 Oktober 2024.

Dimana untuk rencana pemindahan ASN ke IKN telah mundur beberapa kali. Bahkan mulanya pemindahan ini direncanakan untuk digelar sebelum 17 Agustus.

Kategori :