Petugas Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pertandingan Futsal Persahabatan dengan Bapas Muratara

Senin 07-10-2024,23:44 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan membangun kekompakan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bekerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Muratara mengadakan pertandingan futsal persahabatan.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu malam, 6 Oktober 2024, ini dihelat di Max Sport Centre Kota Lubuklinggau dan diikuti oleh berbagai pejabat serta staf dari kedua instansi.

Tim futsal dari Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti diisi oleh pejabat struktural, staf, hingga regu pengamanan yang memiliki minat dan antusiasme tinggi terhadap olahraga futsal.

Tak hanya itu, Kepala Lapas, Ronald Heru Praptama, juga turut hadir untuk mendukung timnya secara langsung.

BACA JUGA:Kesehatan Warga Binaan Terjamin, Lapas Muara Beliti Bagikan Perlengkapan Mandi

BACA JUGA:Jaga Kebugaran dan Kekompakan, Kalapas Muara Beliti Ajak Petugas Rutin Main Tenis

Sementara itu, Bapas Muratara diwakili oleh Kepala Bapas, Robby Fernandez, beserta para staf dan jajaran yang juga bersemangat berpartisipasi dalam ajang ini.

Pertandingan persahabatan ini sejalan dengan salah satu tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), yaitu sinergitas.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana olahraga, tetapi juga media untuk mempererat hubungan baik antara Lapas Muara Beliti dengan Bapas Muratara. Melalui pertandingan ini, diharapkan komunikasi antarinstansi semakin lancar dan harmonis.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk memupuk kebugaran fisik sekaligus meningkatkan sinergitas antar pegawai di lingkungan Kemenkumham.

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Tingkatkan Efisiensi Anggaran 2025 Lewat Supervisi di Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Siapkan Langkah Strategis dalam Rakor Penerimaan dan Pemeriksaan Kesehatan Paslon

“Pertandingan ini adalah momen spesial untuk mempererat sinergitas dan silaturahmi serta membangun jiwa sportifitas antar pegawai dari Lapas Narkotika Muara Beliti dan Bapas Muratara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ronald juga berharap agar pertandingan olahraga serupa dapat dijadikan agenda rutin. Menurutnya, kegiatan olahraga bersama seperti ini bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk memperkuat kekompakan dan solidaritas antarpegawai.

Kegiatan olahraga memang menjadi salah satu upaya Lapas Muara Beliti untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

Kategori :