Sebarkan Isu Penculikan Anak oleh Warga Negara India di Ogan Ilir, Polisi Bakal Panggil Pemilik Akun Facebook

Kamis 03-10-2024,20:19 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Pihak Polsek Tanjung Raja, mendapatkan informasi bahwa seorang laki-laki berkewargaan India tersebut saat ini sudah berada di Wilayah Indralaya. 

Sesuai perintah Kapolres, saat ini pihak Polsek Tanjung Raja terus memantau baik kisaran suara di masyarakat maupun situasi terkait isu tersebut. 

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Tegaskan tak Ada Penculikan Anak

BACA JUGA:Antisipasi Isu Penculikan Anak, Optimalkan Pengawasan dengan CCTV dan Security

"Diketahui, bahwa ada salah satu akun facebook yang membuat isu semakin liar dan menggiring opini ke publik," sebutnya. 

Nampak terlihat, salah satu komentar dan postingan dari salah satu akun facebook yang saat ini akan dilakukan pendalaman yang diduga merupakan warga Kabupaten Ogan Ilir.

"Tidak menutup kemungkinan akun tersebut hanya menyebarkan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dan hanya menggiring opini untuk membenarkan suatu berita yang belum jelas adanya," paparnya. 

Untuk itu, akan dilakukan pemanggilan terhadap pemilik akun yang menyebarkan issue tersebut diatas, dilakukan klarifikasi kebenarannya agar isu yang berkembang tidak semakin liar. 

BACA JUGA:Isu Penculikan Anak Sampai di Empat Lawang, Emak-emak Resah, Kapolsek Minta Warga Saring Informasi

BACA JUGA:Marak Percobaan Hipnotis dan Isu Penculikan Anak di Tanjung Batu Ogan Ilir, Warga Resah

"Dan jika perlu dilakukan tindakan hukum, apabila ditemukan unsur kesengajaan menyebarkan berita palsu, guna mencegah hal-hal serupa terjadi dikemudian hari dan sebagai pembelajaran ataupun efek jera sebagai mana yang telah diatur oleh undang-undang ITE dan berita hoax," pungkasnya. 

Kategori :