Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gencar Gelar Razia Kamar Hunian WBP

Kamis 03-10-2024,16:24 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

"Keamanan bukan hanya tanggung jawab petugas, tetapi juga WBP itu sendiri. Kami berharap WBP dapat saling mengingatkan satu sama lain dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban di lingkungan lapas. Dengan demikian, program pembinaan yang kami jalankan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan," tutupnya.

BACA JUGA:Launching Sistem Database Pemasyarakatan 2024 di Lapas Muara Beliti Fokuskan Kesehatan dan Rehabilitasi

BACA JUGA:Semarak Meriahkan HUT RI dan HUT Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Kegiatan PORSENAP

Setelah pelaksanaan razia, barang-barang hasil temuan yang dianggap melanggar peraturan didata dengan cermat oleh petugas. Pendataan ini dilakukan untuk memastikan setiap barang bukti yang disita dapat ditangani sesuai prosedur.

Barang bukti hasil razia seperti handphone atau barang lain yang tidak diperbolehkan kemudian akan dihancurkan dan dimusnahkan, sebagai bagian dari tindakan tegas dalam menjaga ketertiban di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kegiatan razia yang dilakukan secara rutin ini tidak hanya menunjukkan komitmen Lapas Narkotika Muara Beliti dalam menjaga keamanan, tetapi juga menjadi salah satu bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan lapas.

Dengan langkah-langkah preventif yang terus diperkuat, diharapkan situasi di lapas akan selalu kondusif, sehingga setiap WBP dapat menjalani masa pidana dengan baik dan program pembinaan yang diterapkan dapat berjalan maksimal.

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi Gratis untuk WBP

BACA JUGA:Antisipasi Pemadaman Listrik, Lapas Muara Beliti Pasang Lampu Emergency

Razia ini adalah salah satu dari banyak langkah yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Muara Beliti untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas terjaga dengan baik.

Kategori :