1.935 Sekolah Agama di OKU Timur Terima Bantuan Operasional, Bentuk Komitmen Kepedulian SDM

Kamis 03-10-2024,16:17 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Tidak hanya bantuan pendidikan dan rumah ibadah, Program Kemuliaan OKU Timur juga mencakup layanan isbat nikah gratis. Program ini telah berjalan sejak tahun 2021 dan membantu pasangan suami istri yang belum memiliki surat nikah resmi.

BACA JUGA:Duel di Daerah Lumbung Padi:Lanosin Nomor Urut 1 dan Fery Antoni No 2 Siap Bertarung di Pilkada OKU Timur 2024

BACA JUGA:Calon Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Panen Raya Padi di OKUT, Dorong OKU Timur Jadi Lumbung Padi Nasional

Hingga saat ini, sebanyak 1.060 pasangan di OKU Timur telah tercatat resmi dan memiliki buku nikah melalui program ini. Rinciannya, pada tahun 2021, ada 60 pasangan yang mengikuti isbat nikah, tahun 2022 ada 300 pasangan, 2023 sebanyak 350 pasangan, dan 2024 juga mencapai 350 pasangan.

Selain itu, pemerintah daerah juga meluncurkan program umroh gratis yang ditujukan bagi para tokoh agama, masyarakat, pengurus masjid, imam, khotib, marbot, penghulu, pimpinan pondok pesantren, guru agama, serta warga masyarakat yang memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan daerah.

Program umroh gratis ini dimulai pada tahun 2024 dan telah menjadi salah satu program unggulan dalam Program Kemuliaan.

"Program umroh gratis ini merupakan wujud terima kasih pemerintah kepada mereka yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan daerah. Program ini sudah berjalan mulai tahun 2024, dan ke depan masih banyak program kemuliaan lain yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan," tambah Enos.

BACA JUGA:Siap Bertarung, Mawardi Yahya Kukuhkan Rumah Besar Relawan MataHati OKU Timur

BACA JUGA:Smartphone Xiaomi Redmi 10A: Bawa Performa Mumpuni Dibekali Chipset MediaTek Helio G25

Dengan berbagai program unggulan ini, Program Kemuliaan OKU Timur di bawah kepemimpinan Enos-Yudha telah memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Melalui komitmen mereka terhadap pendidikan, agama, dan sosial, Kabupaten OKU Timur terus bergerak menuju masyarakat yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat.

Kategori :