HUT TNI, Kodam II Sriwijaya Gelar Defile dan Pamerkan Alutsista Sepanjang 1 Kilometer di Jalan Sudirman

Kamis 03-10-2024,16:06 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi imbau pengendara cari jalan alternatif karena Jalan Jendral Sudirman di depan Kodam II Sriwijaya akan ditutup saat acara puncak HUT TNI ke-79 defile dan pameran alutsista Tentara Indonesia.

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Sumatera Selatan akan menutup Jalan Sudirman saat pameran alutsista dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 pada Sabtu 5 Oktober 2024.

"Ya kami akan rekayasa lalu lintas dengan menutup Jalan Sudirman Palembang saat pameran alutsista HUT TNI pada Sabtu 5 Oktober 2024," kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty kepada SUMEKS.CO Kamis 3 Oktober 2024.

Yenni Diarty mengingatkan untuk kepada pengendara yang akan melintas di Jalan Sudirman dari arah Flyover Polda menuju RS Charitas mencari arah alternatif.

BACA JUGA:Tak hanya Songket dan Jumputan, Ini 23 Jenis Batik Khas Palembang yang Jarang Orang Ketahui

BACA JUGA:Sekda Edward Candra Apresiasi Event Mandiri Properti Expo 2024, Permudah Masyarakat Dapat Rumah Idaman


Suasana jalan Jendral Sudirman di depan Kodim II Sriwijaya -Dok: Indra/SUMEKS.CO-

Pengendara dialihkan menuju Jalan M Ali (madang) samping Rumah Sakit Umum Moh Hussein keluar dari Jalan Mayor Salim Batubara lampu merah Sekip Pangkal.

Kemudian untuk para pengendara dari arah Rumah Sakit Charitas ke arah Flyover Polda akan dialihkan menuju Jalan Kapten Arivai Palembang keluar dari TPU Kamboja di depan SMA 3 Palembang.

Menurut Yenni parade alutsista dan personel TNI tersebut dilakukan sepanjang 1 kilometer di Jalan Sudirman atau di depan Kodim II Sriwijaya. 

Oleh karena itu kepolisian bersama tim gabungan sebanyak 800 personel dikerahkan untuk mengawal kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Viral, Flayer Ibu Cukup Menata Rumah dengan Poster RDPS, Jubir Tegaskan Ini

BACA JUGA:Anjal Tiduran di Tengah Jalan Resahkan Pengendara Melintas, Satpol-PP Palembang Ambil Tindakan

"Kami sudah melakukan gladi sejak kemarin gladi kotor dan hari ini gladi bersih dengan melakukan penutupan jalan berdurasi sekitar 45 menitan dan berlangsung lancar," ujarnya. 

Yenni juga mengimbau masyarakat untuk mencari jalan alternatif lain guna menghindari kemacetan, selain itu kepada masyarakat yang hendak menyaksikan pameran alutsista tersebut dapat menyaksikan dari pinggir- pinggir jalan ustn sudah disiapkan.

Kategori :