MacBook Air 15 Laptop Portable Hadirkan Desain Simpel yang Trendy dengan Spek Menarik

Kamis 03-10-2024,06:45 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Ernanda Evana Nofita

Kombinasi ini memungkinkan MacBook Air 15 inci untuk menangani tugas-tugas berat dengan efisiensi energi yang tinggi.

M2 dilengkapi dengan GPU 10-core yang memberikan kinerja grafis yang luar biasa untuk tugas-tugas yang memerlukan grafis intensif seperti pengeditan video, desain grafis, dan bermain game.

BACA JUGA:Yoga Pro 9 16IMH9, Model Andalan Lenovo dan Pesaing Terdekat MacBook Pro 16

BACA JUGA:Cari Laptop Tipis dan Travel Friendly? Plih Xiaomi Mi Notebook Air 12 Aja, Tampilan Mirip Macbook

Prosesor ini juga dilengkapi dengan Neural Engine 16-core yang dirancang untuk mempercepat tugas-tugas pembelajaran mesin.

M2 memiliki bandwidth memori sebesar 100 GB/dtk, yang memungkinkan transfer data yang sangat cepat antara prosesor dan memori.

Salah satu keunggulan utama dari prosesor M2 adalah efisiensi energinya yang dapat menawarkan masa pakai baterai yang lama, hingga 18 jam penggunaan normal.

Prosesor M2 dilengkapi dengan Media Engine yang mendukung dekode dan enkode video hardware untuk format seperti H.264, HEVC, ProRes, dan ProRes RAW.

M2 juga memiliki Secure Enclave yang menyediakan lapisan keamanan tambahan untuk data pengguna termasuk enkripsi data yang lebih aman dan perlindungan terhadap akses tidak sah.

BACA JUGA:MacBook Pro M3 Max: Laptop Setara Desktop dengan AI untuk Pekerjaan Grafis atau Kreatif Kelas Atas

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa MacBook Air M1 Masih Layak Dibeli di 2024, Performa Tinggi Kualitas Terjamin

Kamera FaceTime HD pada MacBook Air 15 inci memiliki resolusi 1080p sehingga gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jelas, ideal untuk panggilan video berkualitas tinggi.

Kamera ini dilengkapi dengan prosesor sinyal gambar canggih yang menggunakan teknologi video komputasional.

Ini membantu meningkatkan kualitas gambar dengan mengoptimalkan pencahayaan dan mengurangi noise, terutama dalam kondisi pencahayaan rendah.

Dengan dukungan dari Neural Engine 16-core pada chip M2, kamera ini mampu melakukan pengenalan wajah dan deteksi wajah dengan cepat dan akurat.

Selain kamera yang bagus, MacBook Air 15 inci juga dilengkapi dengan sistem mikrofon tiga array yang mendukung pembentukan sinyal direksional.

Kategori :