Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak di Desa Sukananti, Kapolres Ogan Ilir Imbau Polsek Tingkatkan Patroli

Selasa 01-10-2024,16:44 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak di Desa Sukananti, Kapolres Ogan Ilir Imbau Polsek Tingkatkan Patroli

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sukananti, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 1 Oktober 2024.

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung kondisi jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan parah, yang menghubungkan Desa Sukananti dengan Desa Kertabayang, Kecamatan Rantau Alai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ogan Ilir didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Ilham, Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo.

Serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Mario, bersama beberapa personel Polres dan Polsek setempat.

BACA JUGA:Kunjungan Dadakan ke Polsek Pemulutan, Kapolres Ogan Ilir Langsung Tes Urine Personel, Ada Apa Nih?

BACA JUGA:Perkuat Keamanan Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Ogan Ilir Intens Lakukan Pertemuan dengan Pemuka Agama

Kapolres menyampaikan, bahwa kondisi jalan dan jembatan yang rusak ini cukup memprihatinkan dan mengganggu aktivitas warga sehari-hari. 

Oleh karena itu, Kapolres mengimbau kepada pihak terkait, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Ogan Ilir, untuk segera memperbaiki infrastruktur tersebut.

Tujuannya agar akses transportasi masyarakat dapat kembali lancar dan aman.

"Perbaikan ini perlu diprioritaskan, karena jalan ini merupakan penghubung utama antara dua desa. Apabila tidak segera diperbaiki, kerusakan akan semakin parah dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan," ujar Kapolres. 

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Tegaskan akan Memproses Massa yang Aniaya Pelaku Curanmor Hingga Tewas

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Ingatkan Personel akan Netralitas Polri pada Pilkada Serentak 2024

Menanggapi hal ini, perwakilan dari Dinas PUPR, Mario menyatakan, bahwa rencana perbaikan jembatan tersebut diperkirakan akan terealisasi pada akhir Oktober 2024. 

Untuk sementara waktu, perbaikan jalan sudah dilakukan dengan menimbun area yang rusak menggunakan material koral guna memudahkan akses warga.

Kategori :