Pelatih Belanda Ronald Koeman Mulai Panik: Brasa Kayak Pabrik Indonesia Kita Ini!

Selasa 01-10-2024,13:22 WIB
Reporter : Tri
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO -  Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mulai panik. Derasnya pemain muda berbakat Belanda yang mengikuti proses naturalisasi bikin mantan pemain timnas Belanda itu risih.

Sampai-sampai Koeman mengeluarkan pernyataan  bahwa Belanda ini seolah menjadi pabrik pencetak pemain bola andal untuk Indonesia.

''Enak betul jadi Indonesia. Karena tinggal memilih pemain yang diinginkan. Asal pemain tersebut ada darah Indonesianya. Kami, KNVB (PSSI-Belanda) kami seperti pabrik Timnas Indonesia,'' kata Ronald Koeman dalam  beberapa kesempatan.

Bagaimana tidak risih dan murka. Hingga kemarin saja, setidaknya 10 pemain Belanda yang sudah mengantongi KTP Indonesia. Apa gak brasa tu KNVB seolah jadi pabrik pemain timnas Indonesia.

BACA JUGA:Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2025, Terima Kasih Skuad Garuda!

BACA JUGA:Media China Ketar Ketir dengan Kekuatan Baru Timnas Indonesia, Ternyata Ini Alasannya!

Ronald Koeman kian ketar-ketir dan panik berat, ada satu nama lagi yang digoda Ketua PSSI Erick Thohir, Ian maatsen untuk  menjadi warga negara Indonesia. 


Mees Hilgers bentangkan bendera merah putih usai jadi benteng kuat Twente vs Manchester United di old trafford. foto: @zeo_sport/ @FC Twente.--

Kekecewaan pelatih tim Oranye beralasan, karena bakal banyak kehilangan pemain muda potensial.

''Saya rasa kepindahan warga negara pemain muda potensia ini sangat disayangkan. Karena pasti akan lebih banyak lagi yang akan menyusul jika Indoensia mampu menembus Piala Dunia nanti,'' kata Ronald Koeman seperti dikutip akun tiktok spirit football indonesia.

BACA JUGA:Mees Hilgers Bentangkan Bendera Merah Putih Usai Jadi Benteng Kuat Twente vs Manchester United di Old Trafford

BACA JUGA:Publik Geram, Viral Produk Tuyul, Tuak, Beer, dan Wine Berlabel Halal: MUI Tegaskan Pelanggaran Fatwa

Alias sudah berpredikat Warga Negara Indonesia. Terakhir, 2 pemain muda Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi ambil Sumpah WNI di Belgia.

Nantinya tim Merah Putih dijadwalkan tandang melawan Bahrain pada Kamis, 10 Oktober dan Cina pada 15 Oktober 2024.

Eliano Reijnders saat ini bermain sebagai pemain tengah di klub liga Belanda Eredivisie, PEC Zwolle. Ia merupakan adik kandung dari gelandang klub AC Milan dan Timnas Belanda, Tijjani Reinjders.

Kategori :