Truk Trailer Terperosok Bikin Macet Jalintim Palembang-Betung, Pilih Putar Balik Atau Menginap

Selasa 01-10-2024,07:12 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kemacetan panjang kembali terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung pada Senin 30 September 2024 sore hingga malam hari. 

Itu setelah truk trailer terperosok di Jalintim KM 23 tepatnya di depan Pos Lantas Musi Pait, Kecamatan Sembawa, Banyuasin, pada Senin sore.

Kemudian juga bagian kepala truk trailer menutup setengah badan jalan, sehingga arus kendaraan terutama dari arah Palembang menuju Betung menjadi tersumbat.

Anggota Satlantas Polres Banyuasin yang bertugas di Pos Lantas Musi Pait, begitu mengetahui kejadian itu langsung melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup.

BACA JUGA:Pulang Sekolah, Siswi SMA di Banyuasin Tewas Ditabrak Truk Tronton di Jalintim Palembang-Betung

BACA JUGA: Dahului Kendaraan lain, Honda CRV Tabrak 2 Mobil dan Motor di Jalintim Palembang-Betung

"Sementara masih buka tutup," kata Kasat Lantas Polres Banyuasin Bambang Wiyono melalui Kanit Laka Ipda Africo, tadi malam.

Saat ini kendaraan truk trailer belum dapat dievakuasi, dan pihaknya masih mengupayakan melakukan evakuasi.


Truk trailer mogok dan terperosok bikin kemacetan panjang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung sejak Senin sore.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Penyebab truk trailer terperosok, akibat rem hilang angin," bebernya. 

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan yang akan melintas di Jalintim KM, 23 seputaran Musi Pait, apabila terjadi antrian kendaraan, agar dapat bersabar dan antri pada lajur masing-masing sehingga tidak menimbulkan kepadatan arus lalu lintas.

BACA JUGA:Dahului Kendaraan Lain, Truk Fuso Tabrak Truk Box Hino di Jalintim Palembang-Betung

BACA JUGA:Truk Bermuatan Ratusan Tabung Gas Elpiji Terbakar di Jalintim Palembang-Betung, Sambar 2 Mobil dan 8 Motor

Titin, seorang ASN di Pemkab Banyuasin mengatakan kalau dirinya bersama rekan-rekannya terjebak macet sekitar satu jam lebih. "Satu jam-an kena macet," katanya. 

Agar terlepas dari kemacetan panjang itu, ia mengambil jalan pintas dengan mengendarai mobil melintas di bahu jalur kiri.

Kategori :