Ciptakan Pilkada Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Batu, Kapolsek Sambangi Tokoh Masyarakat

Senin 30-09-2024,18:36 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Ciptakan Pilkada Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Batu, Kapolsek Sambangi Tokoh Masyarakat

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolsek Tanjung Batu, IPTU Yusri Meriansyah, melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat.

Silaturahmi ini dilakukan Kapolsek Tanjung Batu, dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Alhamdulillah, hari ini bisa silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di Desa Seribandung," ucapnya, Senin, 30 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan mempererat komunikasi serta membangun sinergi antara Polsek Tanjung Batu dan elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah.

BACA JUGA:Rumah Anggotanya Terbakar, Kapolsek Tanjung Batu Ogan Ilir dan Ketua Ranting Bhayangkari Berikan Santunan

BACA JUGA:Viral Bocah SD di Ogan Ilir Diduga Dianiaya Ibu Kandung Hingga Muka Lebam, Polsek Tanjung Batu Ungkap Faktanya

Silaturahmi yang dilakukan Kapolsek ini bersama Kanit Intelkam Polsek Tanjung Batu, AIPTU Prawoto, dan anggota Unit Intelkam, BRIPTU Bambang Tri Atmajaya, serta Bhabinkamtibmas BRIPKA Gidion Candra. 

Di awal kunjungannya, rombongan Polsek Tanjung Batu menyambangi kediaman KH Ichan, salah satu tokoh masyarakat Desa Seribandung, serta Dadan, Wakil Mudir Pondok Pesantren Nurul Islam, yang juga dikenal sebagai tokoh agama terkemuka di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, Kapolsek Tanjung Batu menyampaikan harapan agar para tokoh masyarakat turut berperan aktif menciptakan suasana yang damai dan harmonis.

"Terutama suasana damai dan harmonis di tengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tangkap Pembunuh Pencuri di Ogan Ilir, 14 Personel Polsek Tanjung Batu Raih Penghargaan, Selamat!

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Warga Desa Sentul Terungkap, Reskrim Polres Ogan Ilir dan Polsek Tanjung Batu Tangkap Pelaku

Menurut Kapolsek, peran serta para tokoh sangat penting dalam meredam potensi konflik dan menjaga suasana tetap kondusif, terutama pada masa kampanye dan pemungutan suara.

"Kami berharap bapak-bapak selaku tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat dapat membantu menyampaikan pesan-pesan damai kepada warga," harapnya. 

Kategori :