Universitas Indo Global Mandiri Hadirkan Program Studi Kedokteran, Siap Cetak Dokter Muda Berkualitas!

Senin 30-09-2024,08:53 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang meluncurkan Program Studi Kedokteran Program Sarjana di Fakultas Kedokterannya.

"Ini langkah signifikan UIGM untuk turut serta mencetak dokter yang berkualitas," kata Rektor UIGM DR H Marzuki Alie, SE, MM, Senin 30 September 2024 di Palembang.

Marzuki Alie mengatakan peresmian FK UIGM jadi kabar gembira bagi para lulusan SMA/SMK di Sumatera Selatan yang bercita-cita menjadi dokter.

" Yayasan Indo Global Mandiri telah mendapatkan izin dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk membuka program ini."

BACA JUGA:Mantap! Dosen UIGM Berhasil Raih Gelar Doktor di Fisip Unsri, Isabella: Alhamdulillah Disertasi Saya Selesai

BACA JUGA:Dirjen Dukcapil Buka Pelayanan Administrasi Dukcapil Goes to Campus di UIGM Palembang

Harapannya kata Rektor UIGM, Fakultas Kedokteran dapat menjawab kebutuhan akan tenaga kesehatan yang berkualitas di Indonesia, Sumatera Selatan khususnya.

Keputusan untuk membuka Program Studi Kedokteran ini adalah langkah strategis UIGM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan kesehatan.

BACA JUGA:Nubia Redmagic Nova Punya Tampilan Layar Luas dan Performa Tinggi Berkat Snapdragon 8 Gen 3 Leading Version

BACA JUGA:Abuy Zyad Sedih Meski Ulama Ini Orang Syiah Tapi Dia Berjuang Untuk Palestina, Banyak Muslim Tapi Berdiam Diri

Dalam beberapa tahun terakhir, UIGM telah membangun reputasi sebagai perguruan tinggi yang unggul dalam akademis dan inovasi.

Berhasil meraih peringkat 1 sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumatera dan peringkat 7 secara nasional menurut Times Higher Education-Impact Rankings 2023 dan 2024.

Dengan diakuinya program ini, UIGM semakin memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan terkemuka di Indonesia.

Fakultas Kedokteran UIGM menawarkan peluang emas bagi mahasiswa yang bercita-cita menjadi dokter.

Program ini tidak hanya fokus pada pengembangan kompetensi medis, tetapi juga menanamkan nilai-nilai nasionalisme, integritas, dan empati terhadap masyarakat.

Kategori :