Begini Motif Pria di PALI yang Mengamuk di Pabrik Kelapa Sawit dan Tembak Polisi

Minggu 29-09-2024,14:24 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALI, SUMEKS.CO - Aksi mencekam terjadi di lingkungan PT Suryabumi Agrolanggeng, di Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Pasalnya, seorang anggota polisi bernama Aipda M Joko menjadi sasaran penembakan.

Kejadian yang sempat viral di media sosial itu berlangsung, Kamis 26 September 2024 lalu sekitar pukul 09.30 WIB, saat aktivitas para pekerja sedang berlangsung.

Tiba-tiba datanglah pelaku Iwan, masuk ke area pabrik perusahaan kelapa sawit tersebut dengan menenteng senjata laras panjang.

BACA JUGA:Tenteng Air Softgun Seorang Pria di PALI Mengamuk di Pabrik Kelapa Sawit, Satu Polisi Tertembak

BACA JUGA: Mantan Kades Resmi Tersangka Kasus Pengancaman Penembakan dengan Senjata Api Organik Milik Polri

Sempat meluapkan emosinya di depan kantor perusahaan tersebut dengan berteriak, security yang berjaga mencoba menenangkan warga Desa Simpang Tais itu. Namun, justru membuat emosinya memuncak. 

Merasa tak mampu mengatasinya, security dan karyawan lainya langsung menghubungi Polsek Talang Ubi yakni Aipda M Joko yang memang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, dan langsung datang menghampiri pelaku Iwan.


Aksi penembakan oleh seorang pria di PALI dan menyebabkan seorang anggota polisi bernama Aipda M Joko terluka ditangannya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Setelah bersih tegang, bukanya pelaku menyerahkan diri justru mengarahkan senjata laras panjangnya yang ternyata air softgun yang sudah dimodifikasi ke Aipda M Joko dan menembaknya, yang mengenai tangan kiri petugas Polsek Talang Ubi itu.

Setelah melakukan penembakan itu, pelaku Iwan mulai menepi dari area pabrik dan langsung kembali naik motor dengan menenteng senjata miliknya, hingga akhirnya jajaran Polsek Talang Ubi datang ke lokasi kejadian dan mengejar pelaku.

BACA JUGA:Update Penembakan Pria di Ruko Kalidoni, Kapolrestabes Palembang Sebut Masih Buru Pelaku

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Beberkan Motif Penembakan Korban Nunung di Ruko Kosong Kalidoni

Setelah dilakukan penyisiran, petugas berhasil menemukan barang bukti sepeda motor dan senjata pelaku yang telah ditinggal di tepi hutan area perkebunan kela sawit perusahaan tersebut dan pelaku diperkirakan kabur ke dalam hutan.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya menjelaskan, bahwa aksi pelaku menyebabkan satu anggotanya yang melakukan pengamanan menderita luka tembak di tangan kirinya. 

Kategori :