Desas Desus Gempa Megathrust Ternyata Pernah Dibahas Gus Dur, Ternyata Ini Penyebabnya

Minggu 29-09-2024,11:47 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

SUMEKS.CO - Desas-desus tentang adanya bencana alam gempa Megathrust yang bakal terjadi di beberapa wilayah di Indonesia kian santer didengar, bahkan isu tersebut sebelumnya juga sempat diprediksi oleh mantan Presiden RI almarhum Abdurrahman Wahid.

Namun, isu bakal adanya gempa bumi besar salah satunya didaerah Pulau Jawa ditanggapi candaan oleh almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Seperti dalam tayangan video saat bincang-bincang almarhum Gus Dur diunggah kembali oleh akun media sosial @iansopyan10, Ahad 29 September 2024.

BACA JUGA:Siaga Hadapi Bakal Bencana Gempa Megathrust, Baiknya Persiapkan 7 Benda Ini Sebelum Menyesal

BACA JUGA:Kemunculan Awan Tsunami di Wilayah Indonesia yang Bikin Geger, Benarkah Pertanda Gempa Megathrust?

"Saya itu pernah ditanya apa penyebab gempa bumi di Bantul, lah bayangin kok saya ditanya bukan ahli geologi atau apa," ucap Gus Dur semasa hidup dalam suatu acara bincang-bincang.

"Kemudian saya jawab itu mungkin gempa bumi terjadi karena Nyai Roro Kidul itu dipaksa pakai jilbab (kerudung)," tambah almarhum Gus Dur sembari bercanda.


--

Dalam thumbnail postingan video, dituliskan "Penyebab Gempa Megathrust versi Gus Dur, Nyi Roro Kidul Dipaksa Pakai Jilbab".

Tentunya candaan almarhum Gus Dur menanggapi tentang beredarnya isu gempa besar Megathrust tersebut, hanya sebagai bentuk kreatifitas dan hanya sebagai bentuk konten belaka.

Faktanya, didalam video yang diunggah tersebut almarhum Gus Dur tidak menyebutkan sama sekali tentang gempa Megathrust yang baru digembar-gemborkan pada beberapa waktu belakang.

Meski begitu, dalam kolom komentar warganet mengaku kangen dengan gaya bercanda dari mantan Presiden RI ke-empat tersebut.

BACA JUGA:Megathrust Terdeteksi di Area Lebak Banten, dengan Ketinggian Tsunami Capai 20 Meter

BACA JUGA:Gempar! Jutaan Ikan Terbang Muncul di Pantai Tasikmalaya, Tanda Tsunami dan Gempa Megathrust Melanda Jabar?

"Kangen dengan celotehan dan guyonan dari almarhum Gus Dur, yang setuju ngacung guys," tulis komentar akun @byar*****.

Kategori :