Kritik Pedas Hifni Hasan Kepada STY soal Naturalisasi Pemain, NOC Indonesia Klarifikasi Kenapa?

Sabtu 28-09-2024,18:08 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

SUMEKS.CO - NOC Indonesia memastikan pernyataan Hifni Hasan soal naturalisasi di hadapan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mewakili organisasi. 

Hal ini bermula saat Komite Eksekutif NOC Indonesia, Hifni Hassan akan memberikan sambutan untuk menggantikan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. 

Sebelum membacakan pesan dari Raja Sapta Oktohari, Hifni Hasan malah menyinggung naturalisasi di hadapan pelatih Shin Tae-yong.

"Ada dua hal yang saya ingin sampaikan sebelum membacakan sambutan NOC Indonesia, pertama saya mau sampaikan pada Shin Tae-yong," kata Hifni Hasan saat acara Jebreet Media Award 2024, Kamis 26 September 2024.

BACA JUGA:Tren Positif Timnas U-20 Indonesia Berlanjut, Waspada Lawan Yaman pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F

BACA JUGA:PSSI Kasih Bocoran Jadwal Friendly Match Lawan Timnas Pusat Belanda, Rival King Indo di ASEAN Iri


Ada-ada Aja Tingkah Towel Versi Botak, Hifni Hasan Kritik Shin Tae-yong Jangan Terlalu Banyak Naturalisasi Pemain--Dok: SUMEKS.CO

Hifni Hasan mengakui menjadi salah satu orang yang paling keras bicara soal naturalisasi di Timnas Indonesia. 

"Saya juga memberi tahu pada beliau yang jangan terlalu banyak membawa naturalisasi ke Indonesia, ketika saya bicara soal Shin Tae-yong, buzzernya itu mungkin ratusan ribu yang nyerang saya, bukan hanya Towel saja," ujarnya 

Setelah itu, Hifni Hasan memastikan bahwa ada dukungan dari NOC Indonesia untuk para atlet, pelatih dan pengurus olahraga di Indonesia.  

Sampai akhirnya Hifni Hassan menyapa tamu yang hadir pada malam itu dan mendadak menyapa Shin Tae-yong. 

BACA JUGA:Sengit, Enea Bastianini Ungguli Jorge Martin dan Franco Morbidelli di Practice MotoGP Mandalika 2024

BACA JUGA:Simak Nih Haters, Ibu Mees Hilgers Bangga dan Merasa Terhormat Anaknya Bisa Membela Negara Nenek Moyangnya

Sebenarnya, Hifni Haasan naik ke atas panggung untuk membacakan pesan dari Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari sebagai sambutan. 

Tak ada yang salah dari pesan yang disampaikan Raja Sapta Oktohari yang dibacakan oleh Hifni Hasan tersebut. 

Kategori :