Jaga Kebugaran dan Kekompakan, Kalapas Muara Beliti Ajak Petugas Rutin Main Tenis

Jumat 27-09-2024,17:26 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran fisik untuk optimalisasi pelaksanaan tugas di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kepala Lapas Ronald Heru Praptama mengajak seluruh jajaran petugas untuk bermain tenis lapangan secara rutin di lapangan utama Lapas Narkotika Muara Beliti.

Kegiatan olahraga ini menjadi salah satu upaya penting yang dilakukan untuk memastikan bahwa para petugas dalam kondisi prima dan produktif saat menjalankan tugas sehari-hari.

Ronald Heru Praptama, selaku Kalapas, menegaskan bahwa menjaga kebugaran tubuh adalah hal esensial bagi petugas Pemasyarakatan.

Dalam lingkungan kerja yang penuh tekanan dan menuntut energi serta konsentrasi tinggi, fisik yang sehat dan pikiran yang bugar sangat diperlukan.

BACA JUGA:Bawa Anak Istri, Anggota Polisi Ini Berhasil Kejar Komplotan Pencuri Motor Meski Sempat Ditembaki

BACA JUGA:Seminggu Kerja Karyawan Siram Atasan Pakai Air Keras, Agus Salim: Mending Dibunuh Daripada Disiksa Seperti Ini

Salah satu cara yang efektif untuk mencapai hal tersebut adalah dengan rutin berolahraga, dan permainan tenis menjadi pilihan kegiatan yang digiatkan di Lapas ini.

"Kondisi tubuh yang bugar sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas di Pemasyarakatan. Berolahraga adalah salah satu aktivitas yang sangat penting karena energi dan konsentrasi tinggi dalam bekerja sangat diperlukan. Salah satu cara untuk menjaga kondisi ini adalah dengan berolahraga, termasuk bermain tenis lapangan," jelas Kalapas Ronald Heru Praptama.

Tidak hanya menjaga kebugaran fisik, kegiatan bermain tenis bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi yang penting untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar petugas Lapas.

Menurut Ronald, hubungan yang solid dan kekompakan antar petugas merupakan fondasi utama dalam membangun kerja sama yang baik, terutama dalam menjalankan tugas yang penuh tantangan.

BACA JUGA: Pelaku Curanmor di Palembang Ini dengan Mudah Patahkan Stang Motor Menggunakan Kedua Kakinya

BACA JUGA:PT Bukit Asam Gelar Pengobatan Gratis dan Gizi untuk Anak Stunting di Kertapati

Dengan bermain tenis bersama, diharapkan tercipta komunikasi yang lebih erat, memperkuat solidaritas, dan saling mendukung antar sesama petugas.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga mempererat hubungan antar petugas. Dengan adanya kekompakan dan solidaritas yang baik, saya yakin pelaksanaan tugas di Lapas akan berjalan lebih efektif dan efisien. Dua hingga tiga kali dalam seminggu, setelah jam kerja, kami rutin bermain tenis bersama di sore hari. Ini juga menjadi momen untuk saling mendukung dan memberikan motivasi antar sesama," tambahnya.

Selain tenis lapangan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti juga memiliki berbagai kegiatan olahraga lain yang rutin diadakan, seperti futsal, bola voli, badminton, dan senam mingguan.

Kategori :