PT Bukit Asam Gelar Pengobatan Gratis dan Gizi untuk Anak Stunting di Kertapati

Jumat 27-09-2024,16:17 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Unit Dermaga Kertapati kembali menunjukkan komitmen sosialnya kepada masyarakat sekitar dengan menggelar kegiatan pengobatan gratis dan penanganan anak stunting pada 18 September 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Anggrek Kalajengking, Kelurahan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan. Lebih dari 200 warga mendapat layanan kesehatan gratis, sementara 40 bayi dan anak stunting menerima paket makanan bergizi sebagai bagian dari upaya mencegah dan menangani masalah gizi buruk di daerah tersebut.

Yulian Sudarmawan, AVP SDM, Umum, Keuangan & CSR PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen PTBA dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, terutama dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) ke-4, yaitu memastikan kehidupan sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

"Pengobatan gratis dan penanganan anak stunting merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ke-4, yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

BACA JUGA:Cek, Inilah 30 Anggota DPRD Prabumulih Periode 2024–2029 yang Resmi Dilantik

BACA JUGA:Instansi Pemerintah Mulai Beroperasi di IKN, Langkah Awal Menuju Pusat Pemerintahan Baru

Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus terhadap gizi mereka," ungkap Yulian.

Selain pengobatan gratis, PTBA juga memberikan paket makanan bergizi bagi bayi dan anak-anak yang mengalami stunting.

Paket ini terdiri dari berbagai bahan pangan bergizi seperti susu, telur, dan makanan bernutrisi lainnya yang sangat diperlukan untuk menunjang pertumbuhan optimal anak.

Yulian menambahkan bahwa pemberian makanan bergizi merupakan bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa depan.

BACA JUGA:Ponsel Android Tecno Phantom X2 Pro Dilindungi Gorilla Glass Victus dengan Desain Premium

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Wakili Polres Ogan Ilir Lomba PKS Tingkat Provinsi Sumsel, Ini Persiapan yang Dilakukan

Dengan asupan gizi yang mencukupi, anak-anak akan tumbuh lebih sehat dan memiliki kesempatan untuk berkembang secara optimal baik secara fisik maupun mental.

"Bukit Asam mendukung penuh upaya peningkatan kualitas SDM di wilayah ini. Salah satunya adalah melalui pemberian makanan bergizi yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan gizi anak-anak tercukupi, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang sehat dan unggul," jelas Yulian.

Tidak hanya dari pihak PTBA, dukungan dan apresiasi juga datang dari Pemerintah Kecamatan Kertapati. Rifandi Putra, Sekretaris Kecamatan Kertapati, menyampaikan rasa terima kasih kepada PTBA atas kontribusinya dalam membantu warga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang konsisten.

Kategori :