Detik-detik Tongkang Batubara Hilang Kendali Hingga Nyaris Tabrak Pelataran BKB Palembang

Jumat 27-09-2024,09:54 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Fadly

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Detik-detik menegangkan sebuah kapal tongkang batubara bermuatan kosong di sungai Musi, terekam kamera hilang kendali hingga nyaris menabrak pelataran sungai dekat Jembatan Ampera Palembang.

Video peristiwa kapal tongkang batubara lepas kendali tersebut, direkam diunggah oleh warganet di berbagai platform media sosial, diantaranya oleh akun tiktok @naufall. 

Seperti dilihat, Jumat 27 September 2024 penampakan detik-detik menegangkan kapal tongkang batubara terlihat hilang kendali ditengah derasnya arus sungai Musi.

Kapal tongkang yang biasa mengangkut batubara itu, terlihat hilang arah dan disaksikan oleh warga sekitar pelataran sungai Musi.


--

Diketahui, kapal tugboat dengan nomor lambung KJ 03 terlihat sedang melakukan evakuasi memutarkan tongkang yang hilang kendali tersebut.

"Gilo...gilo...angin wow ancur itu jok tebawak angin Dio," kata warganet sembari merekam detik-detik evakuasi tugboat terhadap tongkang yang hilang kendali tersebut.

Masih dalam video, suasana sekitar peristiwa tersebut juga nampak dipenuhi warga yang merekam serta beberapa perahu getek juga turut dievakuasi pemiliknya agar tidak dihantam oleh tongkang tersebut.

Diketahui, peristiwa hilang kendali tongkang di sungai Musi tersebut terjadi pada Kamis 26 September 2024 kemarin sore.


--

Yang mana, pada Kamis kemarin cuaca di Kota Palembang sedang terjadi hujan lebat disertai angin yang cukup kencang.

Hingga berita ini di turunkan belum ada informasi lebih lanjut baik dari pihak perusahaan pemilik tongkang serta pihak terkait.

Kategori :