Heboh Bupati Purworejo Termiskin di Indonesia, Tinggal di Rumah Warisan Keluarga

Kamis 26-09-2024,10:51 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

SUMEKS.CO - Baru-baru ini Bupati Purworejo Yuli Hastuti jadi sorotan publik, lantaran disebut-sebut sebagai Bupati termiskin di Indonesia dengan nilai kekayaan uang tidak lebih dari Rp367 juta saja.

Ya, kabar tentang Bupati Purworejo Yuli Hastuti yang dinobatkan sebagai Bupati termiskin di Indonesia ini tersiar dibeberapa laman pemberitaan nasional.

Dilansir dari berbagai sumber Kamis 26 September 2024, istri dari mantan Bupati Purworejo sebelumnya ini tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp367. 510.958.

Padahal, Bupati Purworejo yang baru menjabat ini sebelumnya telah lama malang melintang didunia politik dengan berbagai jabatan politik yang pernah direngkuhnya.

BACA JUGA:Segini Jumlah Harta Kekayaan 8 Calon Anggota Senayan Daerah Pemilihan Sumsel 1, Tajir Melintir Deh!

BACA JUGA:Kontraktor di OKI Mengaku Nelangsa, Terpaksa Gadaikan Sejumlah Harta Akibat Dana Proyek Tahun Lalu Belum Cair

Tercatat, sebelumnya Yuli Hastuti pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Purworejo periode 1999-2014 sebelum akhirnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purworejo periode tahun 2016-2023.

Meski malang melintang dan telah lama memiliki jabatan politik penting di Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti dikabarkan tidak bergelimang harta.

Berdasarkan informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta kekayaan Yuli Hastuti hanya berjumlah Rp367.510.958.


--

Adapun LHKPN itu dilaporkan Yuli Hastuti kepada KPK pada 31 Januari 2024.

Dengan laporan jumlah harta kekayaan tersebut, beberapa pihak menobatkan Bupati Purworejo Yuli Hastuti sebagai Bupati termiskin di Indonesia.

Yuli Hastuti mengaku sudah tahu telah dinobatkan oleh beberapa pihak sebagai Bupati termiskin di Indonesia, yang lantas tidak membuatnya merasa minder.

Karena, menurut Yuli Hastuti jabatan sebagai Bupati Purworejo merupakan suatu amanah sekaligus bentuk pengabdiannya kepada masyarakat dan negara.

Sebab, kata Yuli Hastuti prinsipnya tersebut juga merupakan pesan dari almarhumah suaminya yang pernah menjabat sebagai Bupati Purworejo bernama Kelik Sumrahadi.

Kategori :