Sekda Sumsel Edward Candra Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Program Bangga Kencana

Kamis 26-09-2024,08:27 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Edward Candra MH menghadiri Rapat Telaah Tengah Tahun Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Melalui Pemanfaatan Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Rapat ini digelar di BKKBN Provinsi Sumsel digelar di Gedung The Sultan Palembang, Rabu 25 September 2024.

Dalam sambutannya Sekda Edward Candra mengatakan sangat mengapresiasi BKKBN bersama seluruh Kepala Dinas OPD KB Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholder dan Mitra Kerja yang telah berkomitmen secara penuh.

Hal ini dalam mendukung dan menjalankan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Program Percepatan Penurunan Stunting sebagai program prioritas di daerahnya masing-masing. 


Sekda Sumsel Edward Chandra mengapresiasi BKKBN bersama seluruh Kepala Dinas OPD KB Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholder dan Mitra Kerja yang telah berkomitmen secara penuh--

BACA JUGA:Sekda Sumsel Jadi Irup HUT UU Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria, Bacakan Pidato Menteri ATR/BPN RI

BACA JUGA:Penyidikan Korupsi Jual Aset Yayasan Batanghari Sembilan Mayor Ruslan, Sekda Kota Palembang Diperiksa Kejati

“Program Bangga Kencana dan Program Percepatan Penurunan Stunting di Sumatera Selatan dalam rangka mendukung pencapaian meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik laki-laki maupun perempuan, yang sehat, berpendidikan, profesional, dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas di Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya forum ini diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting pada Semester I dan Tindak Lanjut untuk Semester II Tahun 2024. 

"Melalui kegiatan ini kita harap dapat mempercepat upaya perbaikan gizi dan Kesehatan Ibu Anak serta mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia khususnya Sumatera Selatan," jelas Edward.

Edward juga mengatakan, Program Bangga Kencana sebagai Program yang salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga yang Holistik Integratif sesuai siklus hidup serta menguatkan pembentukan karakter di Keluarga. 

BACA JUGA:Koleksi 51 Medali PON XXI Aceh-Sumut, Sekda Edward Candra Apresiasi Perjuangan Atlet Kontingen Sumsel

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Jadi Narsum Pada Pelatihan Kepemimpinan Bagi Aparatur Desa dari Lima Kabupaten

"Besar harapan Saya melalui Rapat Telaah ini kepada semua pihak/Pentahelik (Pemerintah, Swasta, Perguruan Tinggi, Media) termasuk Mitra Kerja, Stakeholder terkait untuk berkolaborasi dan sinergi dalam aksi-aksi untuk Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting," jelasnya. 

Dalam beberapa tahun kedepan, Indonesia dikatakan Edward akan mendapatkan Bonus Demografi.

Kategori :