Pemkab Ogan Ilir Salurkan Bantuan Guru Ngaji Tradisional, Wabup Bilang Biar Jadi Penyemangat

Senin 23-09-2024,19:29 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Pemkab Ogan Ilir Salurkan Bantuan Guru Ngaji Tradisional, Wabup Bilang Biar Jadi Penyemangat

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyerahkan bantuan kepada guru ngaji tradisional di Kabupaten Ogan Ilir. 

Penyerahan bantuan untuk guru ngaji tradisional di Kabupaten Ogan Ilir ini, diserahkan langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Senin, 23 September 2024.

Dalam sambutannya, Wabup Ogan Ilir berharap, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Ogan Ilir melalui Baznas Kabupaten Ogan Ilir ini, bisa menjadi penyemangat bagi guru ngaji tradisional. 

"Bantuan ini hendaknya mendorong semangat para guru ngaji tradisional, untuk terus berprestasi dalam mengajar dan mendidik anak-anak kita," katanya. 

BACA JUGA:Tanggulangi Aktivitas Judi Online, Ini Langkah yang Bakal Dilakukan Pemkab Ogan Ilir

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Gelar Lomba Menembak Antar Pelajar SMP, Ajang untuk Pencarian Bibit Atlet Handal

Wabup Ogan Ilir juga menyebut, bahwa para guru ngaji tradisional ini merupakan ujung tombak pembinaan generasi muda di Kabupaten Ogan Ilir, dalam mempelajari Al-Quran. 

Wabup Ogan Ilir juga menuturkan, bahwa Pemkab Ogan Ilir akan terus berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. 

"Salah satunya ya pendidikan agama seperti ini, karena tujuannya untuk memperkuat keimanan dan akhlak mulia generasi muda di Ogan Ilir," ujarnya. 

Wabup Ogan Ilir juga menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Kabupaten Ogan Ilir, yang terus menerus secara berkelanjutan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Launching Aksi Bergizi di Sekolah, SMAN 1 Tanjung Batu Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Wabup Ajak Masyarakat Bersama Membangun

"Terutama dari segi pembangunan Sumber Daya Manusia atau SDM yang agamis," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Drs H Sidharta SE MSi menjelaskan, guru ngaji tradisional di Kabupaten Ogan Ilir yang mendapatkan bantuan kali ini sebanyak 100 orang. 

Kategori :