Pemerintah Kabupaten OKI Gelar Pengajian Rutin Bende Seguguk: Menjaga Persatuan Menjelang Pilkada 2024

Senin 23-09-2024,17:37 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Dalam pengajian yang berlangsung khidmat ini, Antonius mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kerukunan, kekompakan, dan persatuan, terutama di tengah kemajemukan suku, agama, dan budaya yang ada di Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Siap Bertarung di Pilkada Banyuasin 2024, Askolani - Netta Nomor 1, Slamet - Alfi Nomor 2

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Dukung Reformasi Birokrasi untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik dan Antikorupsi

Kabupaten OKI yang dikenal dengan semboyan Bumi Bende Seguguk memiliki masyarakat yang beragam, sehingga menjaga toleransi dan kebersamaan menjadi kunci untuk menciptakan suasana yang harmonis.

"Kabupaten OKI ini terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, meskipun demikian, kerukunan, toleransi, dan persatuan hendaknya senantiasa kita terapkan dalam kehidupan," paparnya.

Dia menekankan bahwa persatuan dan kerukunan di antara masyarakat adalah fondasi penting untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di wilayah tersebut, terutama dalam menghadapi agenda politik besar seperti Pilkada.

Acara pengajian Bende Seguguk kali ini menghadirkan Ustadz Ufik Reza sebagai penceramah utama. Dalam ceramahnya, Ustadz Ufik mengingatkan pentingnya menjaga ketenangan hati dan berfokus pada peningkatan ibadah di tengah hiruk-pikuk persiapan Pilkada.

BACA JUGA:Pilkada Ogan Ilir 2024, Panca-Ardani Nomor Urut 1 Lawan Kotak Kosong, Target Kemenangan di Atas 63 Persen

BACA JUGA:OPPO A3 2024: Ponsel dengan Ketahanan Tingkat Militer dan Baterai 5100mAh

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

"Jangan biarkan hati kita dipenuhi prasangka buruk. Sebaliknya, perbanyaklah doa dan ibadah agar Kabupaten OKI selalu dalam lindungan Allah SWT," pesannya.

Acara pengajian ini juga semakin semarak dengan adanya doorprize yang diberikan kepada beberapa peserta yang beruntung.

Hadiah-hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam pengajian rutin ini. Adanya doorprize ini pun turut menambah semangat dan antusiasme para peserta pengajian.

BACA JUGA:Ini Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI, JADI 1 dan MURI 2

BACA JUGA:Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Resmi Ditetapkan, Ini Daftarnya

Melalui kegiatan seperti pengajian Bende Seguguk, Pemerintah Kabupaten OKI berharap dapat terus memperkuat hubungan antara masyarakat dan pemerintah, serta menciptakan suasana yang penuh kedamaian dan keberkahan.

Kategori :