Pemerintah Kabupaten OKI Gelar Pengajian Rutin Bende Seguguk: Menjaga Persatuan Menjelang Pilkada 2024

Senin 23-09-2024,17:37 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ogan Komering Ilir (OKI) – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menggelar acara pengajian rutin bulanan Bende Seguguk pada Senin 23 September 2024.

Acara ini berlangsung di Pendopo Kabupaten OKI dan dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pejabat pemerintah setempat.

Pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan mental rohani dan memperkuat ukhuwah di tengah-tengah masyarakat, sekaligus menjadi ajang pembinaan nilai-nilai Islami yang mengedepankan perdamaian dan kebersamaan, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, Drs. H. Antonius Leonardo, MSi, menekankan pentingnya memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT. "Hari ini kita bersama-sama berkumpul di sini dengan tujuan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya.

BACA JUGA:Matikan Fitur 'Last Seen' di WhatsApp agar Hidup Lebih Tenang, Berikut Caranya!

BACA JUGA:Pelatih Carlo Ancelotti Bakal Nonton Rizky Ridho saat Lawan Bahrain, Tertarik Meminang dengan Tawaran Selangit

Lebih lanjut, Antonius menegaskan bahwa acara pengajian ini memiliki peran penting dalam memupuk persatuan dan kedamaian di Kabupaten OKI, terutama menjelang perhelatan Pilkada 2024 yang semakin dekat. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, apapun hasil dari Pilkada nantinya.

"Kita doakan siapa pun yang terpilih nanti, itulah yang terbaik untuk OKI," ucap Antonius, seraya mengingatkan bahwa pemilihan ini adalah bagian dari proses demokrasi yang harus dihargai oleh semua pihak.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menekankan pentingnya menjaga suasana damai dan kondusif di tengah masyarakat, serta menghindari perpecahan yang mungkin timbul akibat perbedaan pilihan politik.

Antonius juga mengajak masyarakat Kabupaten OKI untuk turut menyukseskan Pilkada 2024 dengan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi tersebut. Dia berharap agar pemimpin yang terpilih nantinya dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten OKI dan menyejahterakan masyarakat di masa depan.

BACA JUGA:Yudha Dituntut Mati, Jaksa Tak Menemukan Ada Hal Yang Meringankan Terdakwa Pembunuh Anak Tamara Tyasmara

BACA JUGA:Samsung Galaxy Buds 2 Miliki 5 Kelebihan, Desain Juga Kekinian!

"Yang jelas, siapapun nanti yang terpilih sudah tertulis di Lauhul Mahfuz. Kita doakan agar pemimpin Kabupaten OKI yang baru kelak dapat semakin membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk daerah ini," tuturnya.

Lebih jauh, Antonius juga memberikan pesan khusus kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. Dia menegaskan pentingnya netralitas ASN dalam Pilkada, agar proses demokrasi ini berjalan dengan jujur, adil, dan tanpa intervensi dari pihak manapun.

"Saya ingatkan kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI agar tetap bersikap netral," tegasnya.

Kategori :