Palembang Juara Umum FASI Ke-12 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Siap Lanjut ke FASI Nasional

Senin 23-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Muara Enim, 22 September 2024 – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-12 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dihelat di Pondok Pesantren Al Muzakkir, Desa Hujan Mas, Kabupaten Muara Enim, sukses melahirkan banyak prestasi gemilang.

Di antara peserta yang hadir dari berbagai daerah, Kota Palembang berhasil keluar sebagai Juara Umum dengan mengantongi 21 trofi.

Prestasi ini menjadikan Palembang berhak membawa pulang piala bergilir sebagai pengakuan atas keunggulannya di ajang tersebut.

FASI ke-12 Provinsi Sumsel yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 September 2024 ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh para santri dari seluruh penjuru Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ponsel Pintar Samsung Galaxy A93 5G Dirancang dengan Kinerja Multitasking dan Gunakan Material Berkualitas

BACA JUGA: Terpental dari Bak Motor Kaisar Bermuatan Bawang Putih, Seorang Penumpang Tewas di Atas Flyover Jakabaring

Dalam festival ini, para peserta dari Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (TKA), Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA) bersaing di 23 cabang lomba yang terbagi dalam tiga kategori.

Kategori TKA diperuntukkan bagi anak usia 4 hingga 7 tahun, kategori TPA untuk anak usia 7 hingga 12 tahun, serta kategori TQA bagi anak usia 12 hingga 15 tahun.

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang, H.M. Ifan Fahriansyah, M.Kes, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Palembang dalam meraih gelar juara umum di FASI kali ini.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih para santri. Palembang mampu menyabet 21 trofi dari berbagai cabang lomba dan berhasil membawa pulang piala bergilir sebagai juara umum," ujar Ifan Fahriansyah dalam pernyataannya, Minggu 22 September 2024.

BACA JUGA:Tim Pesilat Polda Sumsel Kembali Torehkan Tinta Emas, Sabet Juara Umum II di Kapolri Cup II 2024

BACA JUGA:Curi Peralatan Organ Tunggal Milik Ayah Tiri, Seorang Anak di Prabumulih Terpaksa Dibui

Menurut Ifan, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras para ustadz dan ustadzah yang telah mendidik para santri dengan baik.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Pj Walikota Palembang, Dr. Ucok Abdulrauf Damenta, yang telah memberikan dukungan penuh kepada kontingen Palembang.

Dukungan ini, lanjut Ifan, menjadi salah satu faktor pendorong semangat para peserta untuk memberikan penampilan terbaik mereka di ajang tersebut.

Kategori :