3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lolos Verifikasi KPU Sumsel, Besok Undi Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

Minggu 22-09-2024,14:12 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, 3 pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel dinyatakan lolos dalam tahapan pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel.

Hal tersebut ditegaskan Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya, saat gelar prese konferensi Minggu 22 September 2024 di gedung KPU Sumsel Jakabaring Palembang.

Penetapan tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tersebut, kata Andika telah berdasarkan berita acara surat penetapan nomor 383 tahun 2024.

"Berita acara berisi bahwa ada tiga pasangan calon, yang pertama atas nama Paslon Herman Deru-Cik Ujang, lalu Eddy Santana Putra-Rizky Aprilia dan terakhir Mawardi Yahya-Anita Noeringhati kami nyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya," ujar Andika.

BACA JUGA:MataHati Targetkan Raih Suara di Kabupaten OKU Timur, Mawardi: Tembus Sampai Kandang Lawan

BACA JUGA:Yakin Menang, Herman Deru Resmikan Posko Tim Relawan Pemenangan HDCU di Seberang Ulu I Palembang

Tahapan selanjutnya itu, kata Andika merupakan serangkaian tahapan lainnya dalam mengikuti pencalonan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dalam Pilkada 2024 mendatang.

Selain itu, lanjutnya KPU Sumsel juga telah menandatangani surat putusan mengenai penetapan pasangan calon bahwa di Provinsi Sumsel ada tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur.


--

"Untuk selanjutnya, besok pada Senin 23 September 2024 akan melakukan pengundian nomor urut kepada tiga paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel," ungkapnya.

Pelaksanaan pengundian nomor urut tersebut, lanjut ketua KPU Andika akan dilakukan di kantor KPU Provinsi Sumsel lantai II yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Andika menambahkan, KPU melakukan berbagai kegiatan untuk mengejar jadwal pilkada serentak pada 27 November 2024. Selain menetapkan DPT, KPU juga sedang menyiapkan logistik Pilkada di masing-masing gudang KPU Kabupaten/Kota serta KPU Sumsel.

Sementara itu, jadwal kampanye akan dimulai pada 25 September 2024. Dengan persiapan yang matang, KPU berharap pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Ini Strategi Safari Politik Eddy Santana Menuju Kontestasi Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024

BACA JUGA:Ratusan Massa Mulai Berdatangan Kawal Bakal Paslon MataHati Deklarasi dan Daftarkan Diri ke KPU Sumsel

Kategori :