9 Kali Beraksi Sendiri, Jebol Atap Seng Minimarket, Gondol Ratusan Bungkus Rokok di Gudang

Rabu 18-09-2024,18:08 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 9 kali beraksi seorang diri membobol minimarket dan menggasak ratusan bungkus rokok, akhirnya Devis Kaputra (29) diringkus polisi.

Tersangka Devis ditangkap tim opsnal Unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel dipimpin AKP Taufik Ismail SH MH.

Tak tanggung-tanggung, tersangka melakukan aksinya sendiri hanya dengan menggunakan senjata tajam pisau berukuran kecil untuk membobol atap seng minimarket Indomaret dan Alfamart di sejumlah wilayah Palembang.

Aksi terakhir warga Jalan Mayjend Yusuf Singadekane ini di minimarket yang berada di Jalan Kapten Anwar Sastro Kelurahan Sungai Pangeran Kecamatan IT I Palembang, pada 3 September 2024.

BACA JUGA:Minimarket di Palembang Dibobol, Pelaku Masuk dari Atap, Sudah 2 Kali Kejadian

BACA JUGA:Gegara Bercanda Tidak Senonoh, Kasir Minimarket Meregang Nyawa di Tangan Sesama Rekan Kerja

"Setiap kali aksinya selalu seorang diri dengan menjebol atap seng lalu plafon minimarket dan masuk ke dalam gudang tempat menyimpan rokok," kata Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo saat rilis ungkap kasus Rabu 18 Sepember 2024 sore. 

Hasil curian pack rokok yang dicuri dijual oleh tersangka Devis kepads Syarifudin (29) warga Jalan Radial Rusun Blok 06 Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, yang rupanya memiliki usaha warung sebagai penadahnya.


Sebanyak 9 kali beraksi seorang diri membobol minimarket, akhirnya diringkus polisi.-Foto: edho/sumeks.co -

"Satu pack rokok yang dijual, rata-rata tersangka mengambil keuntungan antara Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Sengaja diambil rokok yang tersimpan di dalam gudang untuk menghindari  kamera CCTV," kata Anwar didampingi Kasubdit 3 Jatanras AKBP Tri Wahyudi.

Anwar mengatakan, untuk modus operandi yang dilakukannya, tersangka terlebih dulu mengintai situasi minimarket yang hendak disantroni. 

BACA JUGA:Ibu-ibu Berhijab Viral, Diduga Ngutil Satu Kotak Alat Kontrasepsi di Minimarket

BACA JUGA:Pakai Mobil, Bapak-bapak Ngutil Cokelat Tertangkap Kamera CCTV Minimarket di Palembang

"Minimarket yang diincar pelaku ini yang satu lantai beratap seng dan bukan yang atasnya dak semen sehingga mudah untuk dibongkar," beber Anwar.

Petugas juga mengamankan, barang bukti (BB) diantaranya puluhan pak rokok berbagai merek, satu bilah pisau kecil yang sudah dimodifikasi, satu helai baju kaos, satu helai jaket Hoodie, sandal merek Nevada dan celana panjang hitam yang dikenakan tersangka saat beraksi.

Kategori :