SKK Migas Sumbagsel Gelar Media Gathering dan Apresiasi FJM Sumsel 2024 di Danau Ranau

Rabu 18-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

MUARA DUA, SUMEKS.CO - Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) kembali mengadakan kegiatan Media Gathering dan Apresiasi Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 September 2024.

Acara tahun ini digelar di salah satu destinasi wisata andalan Sumatera Selatan, yaitu Danau Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Dengan tema “22 Tahun Mengelola Hulu Migas”, kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan antara SKK Migas dan para jurnalis sekaligus mengapresiasi peran FJM dalam mendukung kegiatan hulu migas di Sumsel.

Pembukaan acara berlangsung di Hotel Graha Serasan Seandanan OKU Selatan pada Selasa malam, 17 September 2024.

BACA JUGA:Cek, Panglima TNI Rotasi 130 Perwira, Berikut Ini Daftarnya

BACA JUGA:Komisi 3 DPR Soroti Anak Mantan Menteri Meninggal Saat Rumahnya Dieksekusi, Aksi Oknum Panitera Kok Gitu Ya?

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safei Syafri, dan Ketua FJM Sumsel, H. Okctaf Riady, SH. Selain itu, Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat, Dr. H. Firdaus Komar, S.Pd., M.Si, serta Wakil Ketua PWI Sumsel Bidang Organisasi, Ichan Joe, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 80 jurnalis anggota FJM Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua FJM Sumsel, H. Okctaf Riady, SH, menyampaikan apresiasinya kepada SKK Migas Sumbagsel atas terselenggaranya kembali Media Gathering dan Apresiasi FJM Sumsel.

Menurutnya, acara tahunan ini memiliki peran besar dalam meningkatkan kompetensi para jurnalis, terutama melalui kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rutin diadakan.

"Tahun ini menarik karena digelar di Danau Ranau, yang mengangkat kearifan lokal. Kami berharap kegiatan ini juga dapat mempromosikan pariwisata Danau Ranau melalui pemberitaan yang dilakukan oleh para jurnalis FJM Sumsel," ujar Okctaf Riady.

BACA JUGA:Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Apresiasi Inovasi Pelayanan Paspor Drive Thru Kantor Imigrasi Palembang

BACA JUGA: Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Diskusi Publik Strategi Kebijakan Rehabilitasi Narkotika

Ia menambahkan bahwa pemberitaan positif tentang Danau Ranau akan sangat membantu dalam mendongkrak potensi wisata daerah tersebut.

Tuti Dwi Patmayanti, selaku Head of Communication Relation & CID Zona 4 dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 Regional Sumatera, yang menjadi tuan rumah kegiatan ini, berharap Media Gathering dan Apresiasi FJM Sumsel dapat berjalan lancar serta mempererat silaturahim antara pihak SKK Migas dan para jurnalis.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat sinergi positif untuk mendukung kegiatan dua belah pihak, baik dalam bidang migas maupun pemberitaan yang bermanfaat bagi masyarakat," harap Tuti.

Kategori :