Flappy Bird Siap Kembali Terbang: Kebangkitan Gim Legendaris dengan Fitur dan Karakter Baru

Rabu 18-09-2024,10:40 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Pada tahun 2014, gim Flappy Bird mencapai puncak popularitasnya dan mendominasi perbincangan dunia maya.

Gim yang terlihat sederhana namun menyebalkan ini menarik perhatian banyak orang dengan gameplay yang adiktif dan frustrasi yang ditimbulkannya.

Namun, di tengah-tengah kesuksesannya, gim ini justru "mati" ketika sang pembuat, Dong Nguyen, menariknya dari platform Android dan iOS, dengan alasan tidak tahan menerima kritik dan tekanan yang mengiringi popularitas mendadak tersebut.

Setelah bertahun-tahun hilang dari peredaran, kabar baik datang untuk para penggemarnya. Flappy Bird akan ‘bangkit dari kubur’.

BACA JUGA:Cek, Panglima TNI Rotasi 130 Perwira, Berikut Ini Daftarnya

BACA JUGA:Komisi 3 DPR Soroti Anak Mantan Menteri Meninggal Saat Rumahnya Dieksekusi, Aksi Oknum Panitera Kok Gitu Ya?

Kelompok penggemar yang menamakan diri mereka The Flappy Bird Foundation Group baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan hak penuh atas gim legendaris ini.

Tidak hanya gim Flappy Bird, mereka juga mengklaim telah membeli hak atas Piou Piou vs Cactus, gim lain yang dikembangkan oleh Dong Nguyen.

Menurut The Flappy Bird Foundation Group, mereka telah membeli merek dagang resmi Flappy Bird dari perusahaan Gametech Holdings LLC. Dengan demikian, mereka memiliki kendali penuh atas gim tersebut dan siap meluncurkannya kembali dalam waktu dekat.

Namun, hingga kini, belum ada informasi resmi apakah Dong Nguyen, pencipta asli gim tersebut, akan terlibat dalam pengembangan atau kebangkitan Flappy Bird yang direncanakan pada tahun 2025.

BACA JUGA:Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Apresiasi Inovasi Pelayanan Paspor Drive Thru Kantor Imigrasi Palembang

BACA JUGA: Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Diskusi Publik Strategi Kebijakan Rehabilitasi Narkotika

Salah satu pertanyaan terbesar di benak para penggemar adalah: Apa yang akan ditawarkan versi terbaru Flappy Bird? Situs resmi yang telah dibuat untuk peluncuran ulang gim ini, flappybird.org, memberikan beberapa petunjuk tentang apa yang bisa diharapkan.

Dibandingkan dengan versi asli yang hanya memiliki satu karakter burung, versi terbaru Flappy Bird akan hadir dengan lebih banyak karakter baru.

Salah satu karakter yang telah diumumkan adalah Peng, seekor penguin yang akan menjadi salah satu pilihan karakter di dalam gim.

Kategori :