Pererat Sinergi, 80 Jurnalis Sumsel Ikuti Media Gathering Goes to Ranau Bersama SKK Migas

Selasa 17-09-2024,13:42 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 80 jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan mengikuti acara tahunan Media Gathering "Goes to Ranau" yang berlangsung dari 17 hingga 19 September 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh SKK Migas – KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) Sumbagsel dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi serta meningkatkan kerja sama antara jurnalis dan industri migas, khususnya di sektor hulu.

Media Gathering ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh SKK Migas kepada para jurnalis yang selama ini berperan penting dalam menyampaikan informasi terkait perkembangan dan aktivitas di industri migas, khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Selain itu, acara ini juga menjadi momen untuk meningkatkan pemahaman mengenai perkembangan sektor hulu migas yang berdampak langsung pada perekonomian daerah dan nasional.

BACA JUGA:Bandar Asal Muba Upah 2 Anak di Bawah Umur Edarkan 1.000 Butir Pil Ekstasi di Mura dan Lubuklinggau

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 14R Didesain Tahan Terhadap Percikan Air, Bisa Dioperasikan Meski Tangan Basah

Kegiatan ini melibatkan 80 jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, dan online yang tergabung dalam FJM Sumsel.

Mereka memulai perjalanan pada tanggal 17 September 2024 dari titik kumpul di kantor SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, yang berlokasi di Gedung Pusat Bank Sumsel Babel, Jalan Gub. H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang.

Para peserta kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan tiga bus pariwisata Mutiara Indah, dipandu oleh event organizer BERDUA (Berkah Dasar Usaha) yang berbasis di Jambi.

Perjalanan dimulai pukul 07.00 WIB, dengan rute pertama menuju Batu Raja, tempat peserta makan siang bersama sebelum melanjutkan perjalanan menuju Danau Ranau.

BACA JUGA:Karo Provost Divisi Propam Polri Ingatkan Personel Polda Sumsel untuk Lebih Tingkatkan Kedisiplinan

BACA JUGA:Mencari Handphone Ke-2 Nazrudin Berisi Foto-foto Lakalantas Eki dan Vina 2016, Hp Pertama Hanya Isi 3 Foto

Setibanya di Ranau, para peserta check-in di hotel yang telah disediakan, sebelum acara pembukaan Media Gathering dimulai pada malam harinya.

Acara pembukaan Media Gathering ini diawali dengan sambutan dari Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel, Oktaf Riady, yang menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas dan KKKS Sumbagsel atas terlaksananya kegiatan ini.

"Media Gathering ini bukan hanya sekedar ajang silaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai peran media dalam mendukung kelancaran kegiatan industri migas di Sumsel," ujar Oktaf.

Kategori :