Dirjen Imigrasi Silmy Karim Tinjau Pelayanan Paspor Akhir Pekan di Kantor Imigrasi Palembang

Senin 16-09-2024,09:24 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Silmy Karim, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang pada Ahad, 14 September 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung program pelayanan paspor akhir pekan yang disebut dengan "Layanan Keimigrasian Akhir Pekan" (Laksan), yang dibuka untuk masyarakat Sumatera Selatan selama dua hari pada 14-15 September 2024.

Dalam kunjungannya, Dirjen Silmy Karim didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Djaya, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Khairil Mirza.

Silmy Karim secara langsung menyaksikan aktivitas pelayanan pembuatan paspor yang tengah berlangsung dan berinteraksi dengan masyarakat yang sedang mengantre untuk wawancara dan pengambilan foto paspor.

BACA JUGA:Realme 3i Ponsel Entry-Level Harga Sejutaan dengan Desain Diamond-Cut yang Unik, Cek Spesifikasinya!

BACA JUGA:Advan 360 Stylus Pro: Laptop Layar Sentuh degan Performa Solid

Program Laksan yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Palembang ini dimanfaatkan oleh sekitar 200 masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Di antara mereka terdapat Staf Ahli Wali Kota Palembang Bidang Pemerintahan, Sosial, dan Kemasyarakatan, M. Sadruddin Hadjar, yang juga turut memanfaatkan layanan pembuatan paspor akhir pekan tersebut.

Dirjen Imigrasi Silmy Karim memberikan apresiasi atas pelaksanaan program Laksan di Kantor Imigrasi Palembang yang digelar dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal 1446 Hijriah.

"Saya mengapresiasi upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus dokumen keimigrasian. Hal ini sangat membantu masyarakat yang tidak memiliki waktu pada hari kerja. Saya juga mendukung Kepala Imigrasi Palembang, Khairil Mirza, untuk terus mengembangkan inovasi layanan keimigrasian," ungkap Silmy Karim.

BACA JUGA:1.600 Nasi Tumpeng Dibuang Usai Cetak Rekor MURI, Warganet Singgung Mobil Bergoyang Camat & Bidan di Karawang

BACA JUGA:Siap ke IKN, PNS Berkeluarga Berkesempatan Dapat 1 Unit Hunian Lengkap dengan Fasilitas Unggulan

Lebih lanjut, Silmy Karim menilai bahwa pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Palembang, baik dalam hal pembuatan paspor maupun pengurusan izin tinggal warga negara asing (WNA), sudah berjalan dengan baik.

Ia berharap agar pelayanan yang sudah baik tersebut terus ditingkatkan sehingga masyarakat dan WNA yang datang merasa semakin nyaman dalam mendapatkan layanan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Djaya, turut memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Palembang dan seluruh jajarannya yang senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama dalam hal pengembangan inovasi layanan pembuatan paspor.

Kategori :