BujangGadis SMA Negeri 2 Palembang Sukses Laksanakan Program 'The Love Mosque Movement' di Musholla Ar-Rahman

Minggu 15-09-2024,13:21 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - BujangGadis SMA Negeri 2 Palembang kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar dengan sukses melaksanakan program kerja mereka yang bertajuk The Love Mosque Movement.

Program ini merupakan bentuk pengabdian sosial yang bertujuan untuk memperindah dan memperbaiki kenyamanan musholla di sekitar Kota Palembang.

Kali ini, kegiatan berlangsung di Musholla Ar-Rahman yang berlokasi di Jl. Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Jumat 13 September 2024.

Kegiatan yang dilakukan pada akhir pekan ini melibatkan partisipasi aktif dari Bujang dan Gadis SMANDUPA, sebutan untuk para duta SMA Negeri 2 Palembang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Bersama TNI AU dan Kemenko Polhukam, Tuntaskan Konflik Lahan Asrama Haji Palembang

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024: Wujud Inovasi Teknologi Terkini Bagi Masyarakat

Program ini difokuskan pada pemberian amal bakti berupa sumbangan beberapa alat kebersihan, sandal wudhu, pewangi ruangan, sajadah, iqro, serta perlengkapan ibadah lainnya.

Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung pemeliharaan musholla yang telah mengalami renovasi dari kondisi sebelumnya yang masih berbahan kayu.

Dalam sambutannya, pengurus Musholla Ar-Rahman, Bapak Rahman, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian yang diberikan oleh para siswa SMA Negeri 2 Palembang.

“Kami sangat berterima kasih kepada anak-anak SMA Negeri 2 Palembang yang sudah peduli dengan musholla ini. Dulu musholla ini masih kayu, dan baru di renovasi lagi beberapa tahun lalu. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ujar Bapak Rahman dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA:Ini Identitas Pemotor yang Tewas di Tempat Usai Hantam Belakang Bak Truk di Kertapati Palembang

BACA JUGA:Kirain Ngantre Sembako, Ribuan Orang Ini Rela Antre dari Subuh Demi Boneka Labubu Seharga Jutaan Rupiah

Program ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan materi, tetapi juga melibatkan para siswa dalam kegiatan bersih-bersih musholla. Para peserta dengan penuh semangat menyapu dan mengepel lantai musholla, membersihkan peralatan ibadah, dan memastikan suasana musholla menjadi lebih nyaman dan bersih.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya program ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap fasilitas ibadah di lingkungan mereka.

Athalla, Bujang SMANDUPA, mengungkapkan harapannya atas kegiatan The Love Mosque Movement ini.

Kategori :