Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Closing of 30 Days Running Challenge and 5 th Anniversary Rail Runners

Minggu 15-09-2024,10:10 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

PALEMBANG, SUMEKS.CO - . Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi menghadiri Closing of 30 Days Running Challenge and 5 th Anniversary Rail Runners Indonesia di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu 14 September 2024. 

Dalam sambutannya Pj Gubernur Elen Setiadi mengapresiasi para rail runners yang telah menyelesaikan rute start dari Jakabaring Sport City dan finish di BKB. 


Closing of 30 Days Running Challenge and 5 th Anniversary Rail Runners Indonesia --

"Kami juga berterima kasih karena Sumsel sudah diberikan kesempatan  membuat event Rail Runner. Selamat kepada para runner yang telah menyelesaikan running challenge," ujar Elen. 

Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini akan semakin tumbuh kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi dan Ketua DPRD Sumsel Teken Keputusan Bersama Raperda PT Bank Sumsel Babel

BACA JUGA:Sumsel Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama, Pj Gubernur Elen Setiadi: Kebanggaan untuk Kita Semua

Selain itu juga diharapkan dapat ikut meningkatkan geliat perekonomian di Sumsel. 

"Kita tentu senang sekali dengan banyaknya even seperti ini karena bisa meningkatkan perekonomian. Karena yang dari luar tentu ingin mencicipi kuliner dan berwisata juga," jelasnya. 

Sementara itu Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan bersyukur semua Divre bisa berkumpul di Palembang merayakan kemenangan para peserta 30 Days Running Challenge and 5 th Anniversary Rail Runners Indonesia. 

Dikatakan Didiek, Rail Runner ini terbentuk karena keprihatinan melihat banyaknya insan kereta api memiliki kesehatan yang berkurang menjelang pensiun. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Pertemuan IMT-GTChief Ministers and Governor’s Forum ke-21 Tahun 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pj Ketua TP PKK Sumsel Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

"Makanya sejak awal kita mencoba membangkitkan budaya bergerak. Boleh jalan cepat, lari atau apapun intinya tiap hari bergerak," ujar Didiek. 

Melalui kegiatan ini di semua Daops dan Divre, diharapkannya dapat semakin menggelorakan semangat untuk berlari dan bergerak untuk hidup yang lebih sehat. 

Kategori :