Beri Arahan Pelaksanaan Tusi, Kakanwil Kemenkumham Babel Tekankan Jajarannya Lakukan 3 Hal Penting Ini

Sabtu 14-09-2024,14:35 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Lebih lanjut, Harun juga menyampaikan pesan dari Menkumham bahwa setiap pegawai harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Autopsi Selesai, Jenazah Sopir Rental Asal Jambi yang Dirampok dan Dibuang di Sungai Lilin Dimakamkan

BACA JUGA:Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold6: Menawarkan Layar Memukau dengan Performa Gahar

Ia menekankan pentingnya bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan serta bertanggung jawab dalam setiap tindakan yang diambil.

"Pesan lainnya dari Menkumham, kita harus senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bekerja dengan baik sesuai SOP, dan selalu bertanggung jawab atas setiap pekerjaan kita," tambah Harun.

Harun juga mengingatkan bahwa dalam melaksanakan tugas, pegawai perlu menanamkan bahwa bekerja adalah bentuk ibadah. Dengan sikap ini, diharapkan setiap pegawai dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi organisasi dan masyarakat.

"Tindaklanjuti setiap pengaduan masyarakat dengan cepat dan tepat, serta jaga sopan santun dan keramahan dalam memberikan pelayanan," pesan Harun kepada seluruh jajaran.

BACA JUGA:Begini Cara Menyambungkan Bluetooth HP Android dan iPhone ke Speaker!

BACA JUGA:Mantan Kades Harimau Tandang Ogan Ilir Korupsi DD dan ADD untuk Hiburan dan Modal Pilkades

Selain pesan umum untuk seluruh pegawai, Harun juga memberikan arahan khusus kepada jajaran Pemasyarakatan. Ia kembali menekankan tiga kunci utama Pemasyarakatan Maju yang harus selalu dipegang teguh oleh setiap petugas, yaitu deteksi dini, sinergi dengan APH, dan pemberantasan narkoba.

"Antisipasi dan waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi di Lapas, seperti pelarian, peredaran narkoba, masuknya senjata tajam dan ponsel ilegal, kerusuhan, serta kejadian kontinjensi lainnya," tutur Harun.

Ia meminta jajaran pemasyarakatan untuk selalu meningkatkan deteksi dini terhadap potensi ancaman dan terus memperkuat kerja sama dengan APH dalam menjaga keamanan di dalam lapas.

Arahan yang diberikan Harun Sulianto ini diikuti oleh sejumlah pimpinan dari berbagai unit kerja secara langsung dan melalui zoom.

BACA JUGA:KPU OKI Buka Perekrutan 8.736 Petugas KPPS, Ditutup Akhir September

BACA JUGA:Hasil Autopsi Sopir Rental Asal Jambi yang Dirampok Karena Ada Sumbatan Hidung, Mulut dan Jeratan di Leher

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Lapas Tanjungpandan Gowim Mahali, Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan Rahmad Suharto, serta Kepala Balai Pemasyarakatan Tanjungpandan Rivan Azwandi. Selain itu, jajaran pegawai Lapas dan Bapas Tanjungpandan juga turut hadir secara langsung.

Kategori :