Mahasiswa Universitas Bina Darma, Rintan Desvita Raih Medali Emas di Kejuaraan Pencak Silat

Jumat 13-09-2024,15:03 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

OKI NEWS - Rintan Desvita, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma, kembali mencatatkan prestasi gemilang di dunia pencak silat.

Dalam Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Championship Menpora Cup II yang berlangsung di Graha Sedulang Setudung Pangkalan Balai pada 22-25 Agustus 2024, Rintan berhasil meraih medali emas.

Keberhasilan ini tidak datang begitu saja. Sebelumnya, Rintan juga menunjukkan kemampuannya di kancah pencak silat dengan meraih medali emas di Banyuasin Cup II Se-Sumatra Regional, yang berlangsung di lokasi yang sama pada 20-23 Desember 2023.

Tak puas hanya dengan satu medali, Rintan juga berhasil menyabet medali emas serta meraih gelar Pesilat Terbaik di kategori Dewasa kelas B putri dalam Pencak Silat Sumatera Championship Tingkat Nasional di Hotel De Premium pada 20-23 Mei 2024.

BACA JUGA:Webinar Nasional Universitas Bina Darma, Menggali Potensi AI untuk Inovasi dan Efisiensi Sistem Informasi

BACA JUGA:Perpustakaan Universitas Bina Darma Kunjungan Sekaligus Promosi Ke SMK Muhammadiyah 1 Palembang

Prestasi yang diraih Rintan tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Universitas Bina Darma dan Fakultas Sosial Humaniora.

Rintan berharap prestasinya ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun olahraga.

"Saya merasakan kebanggaan yang luaar biasa, karena kerja keras yang saya berikan selam ini membuahkan hasil dan menjadi sebuah kemenangan yang dapat saya berikan untuk keluarga dan kampus saya" ujarnya.

Dengan semangat juang yang tinggi dan dedikasi terhadap seni bela diri, Rintan Desvita membuktikan bahwa mahasiswa dapat berprestasi di berbagai bidang. Selamat kepada Rintan atas pencapaian yang luar biasa ini.

Kategori :