Cegah Masuknya Barang Terlarang, Warga Binaan Lapas Kayuagung Dirazia

Jumat 13-09-2024,14:12 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

Dimana barang titipan gorengan yang bungkusannya diselipkan sabu ini dikirim untuk warga binaan berinisial LP yang akan masuk ke lapas. 

"Saat petugas kita periksa semua makanan untuk warga binaan, rupanya ada sabu dibungkus gorengan," ucapnya. 

Lalu, lanjutnya, atas temuaan penyelundupan itu, sehingga petugas melaporkan hal tersebut kepada Plh Ka KPLP setelah warga binaan inisial LP di periksa lebih lanjut. 

BACA JUGA:657 Warga Binaan Lapas Kayuagung Menyalurkan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

BACA JUGA:3 TPS Siap Layani Warga Binaan di Lapas Kayuagung untuk Pemilu 2024

"Warga binaan LP ini mengakui bahwa barang tersebut ternyata milik warga binaan RA selanjutnya pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres OKI untuk proses lebih lanjut," jelasnya. 

Dikatakan Kalapas, dengan adanya penggagalan penyelundupan barang narkoba jenis sabu ini oleh petugasnya, sangat mengapresiasi. Termasuk juga petugas lainnya yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas Kayuagung.

"Adanya penggagalan penyelundupan sabu ini memang pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat pengawasan dan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait guna mencegah segala bentuk upaya penyelundupan narkoba," bebernya. 

Sambungnya, dalam kasus ini menambah catatan keberhasilan Lapas Kayuagung dalam menjaga integritas lembaga pemasyarakatan dari ancaman narkoba.

 

 

Kategori :