Bawa Inovasi Terbaru! Huawei Mate XT Ultimate Segera Debut, Jadi Ponsel Tri-fold Pertama di Dunia!

Jumat 13-09-2024,11:28 WIB
Reporter : Septi Riani
Editor : Septi Riani

SUMEKS.CO - Rumor Usai beredar,  Huawei akhirnya secara resmi mengumumkan  Mate XT Ultimate segera debut, smartphone tri-fold atau lipat tiga pertama di dunia ini berhasil dirilis secara komersial. 

Huawei Mate XT Ultimate  menawarkan kombinasi unik antara inovasi teknologi terbaru dengan tri-fold yang mengutamakan kenyamanan penggunaan.


Bawa Inovasi Terbaru! Huawei Mate XT Ultimate Segera Debut, Jadi Ponsel Tri-fold Pertama di Dunia!--

Huawei Mate XT Ultimate  dijadwalkan untuk rilis pada 20 September 2024 mendatang. Smartphone lipat tiga pertama di dunia ini sudah diumumkan pada 10 September 2024 dan akan segera tersedia di beberapa negara, termasuk China dan beberapa negara Eropa.

Ketika dibentangkan sepenuhnya  Huawei Mate XT Ultimate bisa mencapai 10,2 inci, ponsel lipat tiga pertama di dunia ini dirancang dengan ketebalan hanya 3,6 mm saja.

BACA JUGA: Oppo Reno 7 5G Turun Harga September 2024: Tawarkan Kamera Mirip DSLR, Kini Makin Terjangkau!

BACA JUGA: Tecno Pova 6 Neo 5G Resmi Meluncurkan: Ponsel Pintar Terbaru dengan Baterai Tahan Lama dan Kamera 108 MP

Salah satu daya tarik ponsel lipat tiga pertama di dunia ini yaitu, ketika terbuka sepenuhnya ketebalan dari Huawei Mate XT Ultimate ini hanya 3,6 mm saja, inovasi baru yang sangat tipis. 

Apalagi saat dalam kondisi tertutup ketebalan ponsel tri-fold Huawei Mate XT Ultimate ini hanya di angka 12,8 mm, hanya sedikit lebih tebal bila dibandingkan dengan ponsel Samsung Galaxy Z Fold6 yang memiliki ketebalan 12,1 mm.

Huawei Mate XT Utimate dirancang degan ukuran layar 6,4 inci beresolusi Full HD+ ketika dalam kondisi tertutup, namun saat dalam kondisi separuh terbuka maka layarnua berukuran 7,9 inci dengan resolusi 2K. 

Saat dibuka sepenuhnya Huawei Mate XT Ultimate sebagai ponsel lipat tiga pertama di dunia ini memiliki layar sebesar 10,2 inci setara tablet beresolusi 3K.

BACA JUGA:iPhone 16 Resmi Rilis, Apakah iPhone 11 Series Masih Worth It di Tahun 2024?

BACA JUGA: Laptop Acer Aspire 5 Slim i5-1335U Vs HP 14s-dq4016 TU, Mana yang Lebih Baik?

Huawei Mate XT Ultimate ditenagai oleh chipset Kirin 9010 terbaru, yang dirancang untuk memberikan kinerja tinggi dan efisiensi energi yang optimal.

Chipset yang digunakan ponsel tri-fold pertama di dunia ini memungkinkan perangkat untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game berat dengan lancar.

Kategori :