Fitur AI Generatif yang Disertakan pada Ponsel Google Pixel 8 Pro, Ada Apa Saja?

Kamis 12-09-2024,13:32 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Arip muhtiar

Kamera

Ponsel Google Pixel baru tidak akan lengkap tanpa membahas kamera dan semua trik AI baru yang ditambahkan Google di sini. 

Salah satu fitur paling mengesankan yang ditambahkan Google ke kamera adalah fitur video. 

Tahun lalu, mereka meluncurkan Magic Eraser, yang merupakan cara keren untuk menghapus orang dan objek dari foto Pengguna. Sekarang, mereka melakukan hal yang sama, dengan audio. Fitur ini disebut Audio Eraser.

BACA JUGA:ZTE Blade A55: Menggunakan Teknologi Dynamic RAM dengan Layar Luas Jadi Pilihan Ponsel Entry Level

BACA JUGA:Infinix Note 40 Pro+, Ponsel Cantik yang Hebat Secara Keseluruhan!

Audio Eraser menggunakan AI untuk mengidentifikasi sejumlah suara berbeda dalam video Pengguna. Itu termasuk Angin, Alam, Kebisingan, Ucapan, dan Kerumunan. 

Mungkin masih banyak lagi, tetapi itulah yang saya lihat sejauh ini. Pengguna dapat memilih untuk menghapus satu, atau semuanya, dan ada bilah geser yang tersedia untuk ketiganya, sehingga Pengguna dapat menghapus sebagian atau semua suara.

Yang sangat mengesankan. Ini akan menyimpan video Anda sebagai salinan, alih-alih menimpa video asli.

Google juga menambahkan Magic Editor di seri Pixel 8, yang pertama kali mereka bocorkan di Google I/O. Fitur ini masih dalam tahap awal, dan belum sepenuhnya matang, tetapi pada dasarnya akan menjadi Magic Eraser yang lebih canggih. 

BACA JUGA:Baru Diluncurkan, Ponsel Pintar Realme Narzo 70 Turbo Tawarkan Performa Kuat Dibalut Tampilan Layar AMOLED

BACA JUGA:Samsung Galaxy Quantum 5, Ponsel Paling Aman Saat Ini?

Fitur ini lebih baik dalam menghapus orang dan objek dari foto Anda, tetapi Anda juga dapat memperbesar atau memperkecil objek, dan memindahkannya. 

Pengguna juga dapat mengubah langit, semua berkat AI generatif. Fitur ini benar-benar membuat Anda bertanya-tanya, "apa sebenarnya foto itu". Google telah mengatakan bahwa mereka akan menambahkan lebih banyak fitur AI ke Magic Editor juga.

Kategori :